Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Mei 2021 04:36 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Tempat Wisata di Puncak untuk Libur Lebaran 2021

Tim detikcom
detikTravel
Little Venice
Little Venice. Foto: (Ismet Selamet/detikcom)
Jakarta -

Wisata di Puncak bisa menjadi alternatif liburan saat Lebaran 2021. Traveler dapat menikmati berbagai wisata alam di sana. Apa saja? Ini rekomendasinya.

Puncak merupakan kawasan wisata yang terletak di wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kawasan ini amat populer bagi warga Jabodetabek karena mudah dijangkau dan terkenal akan kesejukan alamnya. Maklum, wilayah Puncak memang berada di kaki dan lereng pegunungan Gede Pangrango.

Saat ini, kawasan Puncak memiliki berbagai destinasi wisata yang ciamik. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, ada di sana. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Puncak.

1. Little Venice

Little VeniceLittle Venice. Foto: (Ismet Selamet/detikcom)

Mau merasakan serunya naik gondola tak perlu jauh-jauh ke Venesia, Italia. Di Puncak juga ada nih, namanya Little Venice.

Little Venice terletak di Batubalang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Seperti namanya, konsep tempat wisata ini adalah dibuat mirip Kota Venesia di mana terdapat kanal-kanal air yang dilewati gondola.

Tak cuma bisa naik gondola, traveler yang datang ke sini juga dapat menikmati fasilitas sepeda air, perahu naga, kolam renang, lapangan tenis, hingga penyewaan kuda.

Bagi pemburu foto instagramable juga tak perlu khawatir karena di sana disediakan spot-spot foto yang unik. Little Venice menyediakan replika Menara Eiffel Paris, Kuil Itsukushima Jepang, dan Patung Merlion Singapura.

2. Taman Safari Indonesia Bogor

penjaga satwa taman safari bogorTaman Safari Bogor. Foto: (Rafida Fauzia/detikcom)

Jika traveler rindu suasana alam terbuka, bisa nih berkunjung ke Taman Safari Indonesia yang terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Di sana, traveler dapat melihat beragam satwa yang cocok untuk menambah pengetahuan.

Beberapa spot yang detikcom rekomendasikan adalah area Baby Zoo, Bird Aviary, Komodo Island, Penguin House, Primate Center, dan Reptile Tunnel. Selain itu ada juga Istana Panda yang menjadi rumah bagi panda-panda menggemaskan.

Bagi yang ingin menikmati wahana permainan juga bisa lho. Ada Lolly Swing, Crazy Plane, Speedway, Bom Bom Car, Sepeda Layang, hingga Bumper Boat. Main air juga bisa di Safari Waterpark.

3. Kebun Raya Cibodas

Bunga sakura mekar di Kebun Raya CibodasBunga sakura mekar di Kebun Raya Cibodas Foto: Ismet Selamet/detikcom

Selain Kebun Raya Bogor, ada kebun raya lain yang menyuguhkan koleksi tanaman tak biasa yaitu Kebun Raya Cibodas. Jika main ke Little Venice serasa seperti di Italia, di Kebun Raya Cibodas, traveler bakal merasakan bak singgah di Jepang.

Kebun Raya Cibodas terkenal akan koleksi bunga sakuranya. Ada tujuh jenis sakura yang berada di kawasan Kebun Raya Cibodas. Hingga kini, ada tiga jenis yang dijadikan koleksi, yakni Prunus arborea dari Jawa, Prunus costata dari Papua, dan Prunus cerasoides dari Himalaya.

Selain itu, di Kebun Raya Cibodas juga terdapat rumah kaca yang berisi berbagai tanaman kaktus hingga anggrek. Tanaman-tanaman ditempatkan di rumah kaca yang menyerupai lingkungan di habitat aslinya agar mampu bertahan.

Wisata di Puncak Selanjutnya: Curug Cibulao

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pengelola Taman Safari Indonesia Harap PPKM Tak Berkepanjangan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA