Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Jul 2021 06:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Vila di Cianjur yang Viral Gara-gara Kolam Renangnya Bersambung

Ismet Selamet
detikTravel

Kolam Renangnya Tidak Privat

Menurutnya vila kolam jejer atau kolam renang berjajar tersebut memang tidak privat, sebab satu kolam renang diperuntukkan bagi dua rumah yang saling membelakangi.

Zulfikar bilang penyewa tak mempermasalahkannya. Bahkan, kerap kali mereka menganggap itu sebagai salah satu keseruan tersendiri lantaran wisatawan bisa berinteraksi dengan penyewa di sebelahnya.

"Biasanya renang sambil bakar-bakar jagung atau daging. Karena biasanya setiap vila menyiapkan alat untuk BBQ dan bakaran," kata dia.

Tetapi, lanjut dia, biasanya wisatawan uang datang lebih banyak mengambil foto ataupun video untuk diunggah di media sosial. Sebab, kawasan tersebut memiliki pemandangan dan konsep yang Instagramable.

"Banyaknya yang datang ke sini buat foto-foto, kemudian di posting di media sosial, mulai dari Instagram, Tiktok, dan lainnya," kata dia.

Villa Bukit Cipendawa yang viralVilla Bukit Cipendawa yang viral Foto: Ismet Selamet/detikcom

Lokasi vila tersebut juga strategis, tidak begitu jauh dari destinasi wisata di Cianjur, seperti Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara.

Kombinasi itulah yang membuat warga dari Jakarta, Bandung, dan kota lainnya memilih untuk menginap di vila yang viral tersebut.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA