Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 23 Sep 2021 13:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rindu Labuan Bajo? Ini Paket Wisata 3 Hari 2 Malam Rp 5 Juta, Ada Berlayarnya!

Putu Intan
detikTravel
Labuan Bajo
Labuan Bajo. Foto: AntaVaya

Hari pertama: Sampai di Labuan Bajo-Kelor-Rinca-Kalong

Setibanya di Bandar Udara Komodo, traveler akan disambut oleh perwakilan kami dan diantar langsung merapat menuju dermaga Labuan Bajo untuk memulai petualangan seru berlayar di atas kapal semi Phinisi selama tiga hari dua malam.

Perjalanan akan dimulai menuju Pulau Kelor dengan pemandangan indah gususan pantai berpasir putih. Spot kedua yang akan dikunjungi adalah Pulau Rinca, merupakan habitat asli dari binatang purbakala
komodo.

Di sana, Anda akan diajak menjelajah Loh Buaya Komodo National Park untuk melihat hewan Komodo dari dekat. Kemudian, pelayaran akan dilanjutkan menuju Pulau Kalong dimana Anda akan diberi kesempatan untuk bersantai dan snorkeling.

Pada sore harinya, Anda dapat menyaksikan ribuan kalong/ kelelawar sambil menikmati indahnya matahari terbenam dari atas kapal. Makan malam akan disajikan pula di atas kapal sebelum istirahat.

Hari kedua: Kalong-Padar-Pink Beach-Komodo

Pada pagi hari, traveler akan menuju Pulau Padar dan trekking menuju puncak bukit untuk

menyaksikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Selain itu Anda akan diberi kesempatan untuk berphoto di atas padang savana pulau Padar yang merupakan spot favorit dan instragamable.

Selanjutnya Anda akan dibawa menuju Pink Beach, dimana traveler dapat bersantai dan bermain air di pantai yang menawan dengan pasirnya yang berwarna pink.

Petualangan akan dilanjutkan menuju Pulau Komodo, pulau terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo yang menjadi habitat utama Komodo. Di sini traveler akan melihat habitat asli Komodo ditemani oleh Ranger yang berpengalaman. Hingga selesai tour, traveler dapat menikmati makan malam di atas kapal sambil melepas lelah dan istirahat.

Hari ketiga: Komodo-Batu Bolong-Kanawa-Labuan Bajo-Pulang

Hari ini, traveler akan diajak mengunjungi salah satu permata tersembunyi kawasan Taman Nasional Komodo yakni Batu Bolong. Pulau batu kecil yang terkenal akan pesona istana bawah lautnya yang menakjubkan.

Karenanya Batu Bolong Reef menjadi salah satu dive site dan snorkeling point terbaik di dunia bersama Raja Ampat. Selanjutnya kapal akan berlayar menuju Pulau Kanawa.

Sesampainya di tujuan, Anda dapat berjalan jalan mengelilingi pulau kecil ini ataupun kembali menikmati keindahan pemandangan bawah laut yang tidak habisnya.

Makan siang akan disajikan diatas kapal sambil bersiap-siap berlayar pulang ke Labuan Bajo. Sesampainya di dermaga, Anda akan diantar langsung menuju bandara untuk perjalanan ke kota tujuan selanjutnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA