Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Sep 2021 07:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hits Banget! Pabangbon Bikin Traveler Bagai Berada di Atas Awan

Luthfi Hafidz
detikTravel
Wisata Pabangbon, Bogor
Wisata Pabangbon yang sedang hits. (Luthfi Hafidz/detikcom)
Bogor -

Wahana wisata Pabangbon sedang hits. Objek wisata ini menjadikan traveler serasa berada di atas awan.

Tempat wisata yang satu ini sedang heboh di sosial media, seperti TikTok dan Instagram. Saat dikunjungi, tempatnya memang mengasyikkan.

Pabangbon, yang ada di Bogor, menyajikan pemandangan alam yang memukau. Sudah begitu, tiket masuknya ramah buat kantong. Cuma Rp 15 ribu rupiah per orang.

Memang sih, traveler bakal dikenai biaya lagi saat berfoto di spot yang disediakan. Tetapi, tetap tidak mahal-mahal amat. Begitu pula andai traveler menyewa jasa fotografer.

Pabangbon buka Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Tetapi, apabila cuaca tidak memungkinkan maka kemungkinan besar akan ditutup lebih awal karena daerahnya yang rawan petir.

Wisata Pabangbon, BogorWisata Pabangbon, Bogor Foto: Luthfi Hafidz

Selain view menawan, di kawasan objek wisata ini udaranya masih segar. Pepohonan juga sangat rindang.

Dari beberapa spot foto yang banyak ditawarkan oleh tempat wisata Pabangbon ini cukup menarik. Di antaranya, spot foto treehouse atau biasa disebut dengan rumah pohon.

Di spot ini terdapat rangkaian kayu yang berada di atas pohon, lengkap dengan tangga yang digunakan sebagai akses untuk naik turun. Dari sini pengunjung dapat mengabadikan momen dengan latar pegunungan yang indah.

Untuk traveler yang khawatir akan keselamatannya, jangan khawatir, ya karena di seluruh spot foto yang tersedia sudah memenuhi standar keselamatan, lho!

Selain treehouse, spot foto gardu pandang juga menjadi favorit para wisatawan karena menawarkan pemandangan yang sangat indah. Untuk mencapai spot foto ini, traveler harus berjalan kaki melewati jembatan kayu. Kendati tidak terlalu panjang, namun sangat tinggi yang dapat menguji adrenalin traveler.

Bagaimana dengan ragam wahananya?

Wisata Pabangbon, BogorWisata Pabangbon, Bogor Foto: Luthfi Hafidz

Salah satu wahana favorit traveler adalah wahana sepeda layang. Wahana yang satu ini terbilang cukup ekstrem karena berada di ketinggian. Traveler akan diajak untuk bersepeda di atas seutas kawat besi untuk melintasi jurang yang sangat tinggi.

Dari sisi keamanan, traveler tidak perlu khawatir karena pengunjung yang mencoba wahana ini akan diberikan safety guard. Untuk pengalaman yang cukup menegangkan, wahana ini rasanya cocok untuk diabadikan ke sosial media karena memiliki view yang ekstrim dengan latar pegunungan yang indah di belakangnya.

Spot lain yang asyik buat bersantai ada di deretan hammock. Di sini para pengunjung dapat bersantai dengan hammock yang telah disediakan, namun tentunya dengan batasan waktu yang sudah ditentukan. Apalagi, kalau pengunjung sedang banyak.

Halaman berikutnya >>> Fasilitas dan Akses ke Pabangbon

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA