Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Okt 2021 07:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Kali Ini Cuma Jakarta? Jangan Sedih, Ini Itinerarynya

bonauli
detikTravel
Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.
Pulau Tidung (Johanes Randy/detikcom)

Hari Ketiga

Hari terakhir ini spesial, traveler diwajibkan untuk main basah-basahan. Bawa baju ganti dan berangkatlah ke Kepulauan Seribu. Tak perlu open trip, traveler cukup naik kapal saja dari Pelabuhan Muara Angke.

Harga tiket kapal sekitar Rp 75 ribu per orang. Traveler bisa memilih untuk berakhir di Pulau Pramuka atau Pulau Tidung. Perjalanannya sekitar 2,5-3 jam, kapal berangkat pukul 08.00 WIB setiap harinya.

Untuk Pulau Tidung, traveler bisa datang ke Jembatan Cinta. Jembatan ini menjadi penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

Tidak sedikit yang menjadikan jembatan ini sebagai ajang adu adrenalin. Selain itu, penggemar wisata bawah laut dapat memuaskan dahaga bertualang di Pulau Tidung dengan snorkeling atau mengendarai berbagai pilihan wahana air seperti banana boat atau donut boat.

Jembatan Cinta Pulau TidungJembatan Cinta Pulau Tidung Foto: Johanes Randy

Lokasi utama wisata ini adalah Pulau Tidung Besar dengan fasilitas wisata seperti penginapan dan warung makan. Sedangkan Pulau Tidung Kecil merupakan pulau tanpa penghuni dan hanya dijadikan wilayah konservasi.

Jangan lupa untuk pesan tiket PP sebelum hari-H, ya. Karena antrean tiket di hari weekend selalu panjang. Selamat berakhir pekan!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA