Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Okt 2021 15:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Akhir Pekan Ini, Seru-seruan Kemping ke Situ Rawa Gede Bogor Yuk!

Andi Saputra
detikTravel
Kemping di Situ Rawa Gede Bogor
Foto: Kemping di Situ Rawa Gede Bogor (Andi Saputra/detikTravel)
Bogor -

Memasuki akhir pekan, saatnya rilekskan pikiran dari penatnya pekerjaan dengan kemping dan seru-seruan di Situ Rawa Gede Bogor yang sejuk. Simak yuk kisahnya!

Situ Rawa Gede merupakan salah satu danau cantik yang bisa jadi lokasi liburan traveler berikutnya. Situ ini berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Lokasi situ Rawa Gede bisa dijangkau oleh motor maupun mobil. Jaraknya sekitar dua jam dari Jakarta dengan menggunakan mobil pribadi, dengan rute Tol Jagorawi-Citeureup-Sukamakmur.

Untuk treknya sendiri cukup menantang, sehingga traveler harus memastikan kendaraan yang digunakan berada dalam kondisi yang prima. Selain bisa naik mobil, perjalanan ke Situ Rawa Gede Bogor bisa juga dengan menggunakan motor.

Jika traveler naik motor, bisa ke sini dengan rute Cibubur - Cipanas Puncak-Sirnajaya. Dari Bogor, pengguna mobil bisa memilih rute Sentul atau Jonggol. Sementara sepeda motor bisa melalui Cimahpar-Leuwi Hejo-Citeureup. Bisa juga lewat jalur Cibubur-Jonggol-Sukamakmur.

Kemping di Situ Rawa Gede BogorKemping di Situ Rawa Gede Bogor Foto: Andi Saputra/detikTravel

Selain bisa menikmati keindahan alam, traveler juga bisa kemping di Situ Rawa Gede Bogor. Kemping di sini sangatlah spesial. Sebab, seperti berkemah di atas air.

Area wisata ini memang dikelilingi oleh danau atau situ sehingga sejauh mata memandang hanya ada air dan air. Untuk tempat perkemahan di Situ Rawa Gede Bogor dibuka selama 24 jam.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk, dipatok sebesar Rp 20.000 per orang dan untuk anak-anak gratis. Kemudian parkir motor sebesar Rp 5.000, parkir mobil Rp 10.000. Untuk berkemah/per tenda membayar Rp 10.000 saja.

Bagi traveler yang tidak membawa tenda, pengelola menyewakan tenda dengan tarif Rp 150 ribu/malam. Harga sewa tenda tergantung dengan besarnya tenda.

Di lokasi ini juga ada kolam renang dan tempat MCK. Di kawasan ini juga ada warung yang buka 24 jam sehingga tidak perlu khawatir untuk urusan perut.

Selanjutnya --->> Tidak Ada Sinyal HP

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA