Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Okt 2021 06:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nyes Adem! Basah-basahan di Rumede yang Diburu Traveler di Akhir Pekan

Abdy Febriady
detikTravel
Rumede, Polman, Sulbar
Wisata Rumede yang tengah hits di kalangan traveler di Polman. (Abdy Febriady/detikcom)

Ia juga mengungkapkan pengembangan tempat ini menjadi kawasan wisata mendapat apresiasi positif dari warga, lantaran diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mereka.

"Masyarakat juga sangat mendukung kegiatan ini, karena bisa meningkatkan perekonomian warga," tutur Abe.

Diakui Abe, kendati masih minim fasilitas, setidaknya dalam dua bulan terakhir, angka kunjungan warga ke tempat wisata ini mulai meningkat.

Rumede, Polman, SulbarRumede, Polman, Sulbar Foto: Abdy Febriady/detikcom



"Kalau kunjungan pada hari-hari biasa ini paling sedikit 50 orang, tapi kalau hari libur, biasanya mencapai ratusan orang, " kata dia.

Kendati memiliki banyak potensi, tempat wisata alam ini belum ditunjang sarana dan prasarana pendukung, seperti toilet, gazebo ataupun mushola. Hanya ada lapak tenda beberapa warga, yang menawarkan aneka makanan dan minuman instan. Ada juga penyewaan ban dalam, dapat dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai di dalam air.

Sejauh ini, pengelola juga belum menentukan tarif bagi setiap warga yang ingin menikmati keindahan panorama alam di kawasan wisata Rumede ini. Hanya warga setempat, yang menyediakan jasa parkir kendaraan, dengan tarif Rp 2.500-3.000 untuk sepeda motor.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA