Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Nov 2021 20:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Asyiknya Bermain Air dan Cicipi Berbagai Jajanan di Kali Cibarengkok

Luthfi Hafidz
detikTravel
Asyiknya Bermain Air Dan Menyicipi Berbagai Jajanan Berwisata Gratis Di Wisata Kuliner Kali Cibarengkok
Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)

Jika dari arah Bogor dan menggunakan sepeda motor, traveler hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Jalan Raya Jakarta Bogor ke Terminal Cibinong, lalu berbelok ke kanan ke arah Citeureup.

Traveler hanya tinggal lurus terus sampai n bertemu sebuah pasar Citereup, lalu berbelok ke kiri. Kemudian akan melanjutkan perjalanan di Jalan Raya Gunung Putri. Di sini traveler perlu sedikit berhati-hati karena mengingat kawasan tersebut adalah kawasan industri sehingga banyak truk yang melintas.

Setelah itu, traveler hanya perlu melajukan kendaraan lurus saja kemudian bergabung ke Jalan Raya Wanaherang.

Di sepanjang perjalanan, traveler akan disuguhkan berbagai pemandangan yang indah, di kanan dan kiri jalan yang akan membuat perjalan traveler menjadi semakin berwarna karena dihiasi oleh ladang rumput dan juga pepohonan yang berjejer di sepajang jalan.

Setelah itu traveler berbelok ke kiri ketika menemui sebuah persimpangan besar untuk bergabung ke Jalan Raya Jonggol, hanya perlu mengikuti jalan saja dan rute ini adalah rute yang sama dengan Taman Buah Mekarsari, ketika telah menemui tempat tersebut maka Wisata Kali Cibarengkok sudah tidak jauh lagi sekitar 15 menit dari Taman Buah Mekarsari.

Setelah itu, tempat wisata ini akan ada di sebelah kanan jalan. Tak perlu khawatir, karena pada pintu masuk terdapat papan petunjuk yang besar dan juga ada beberapa petugas yang berjaga untuk mengarahkan traveler.

Jika traveler berasal dari Jakarta dan menggunakan kendaraan roda empat, maka ada rute yang lebih cepat. Traveler bisa melewati tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Cibubur lalu arahkan kendaraan Anda ke Cileungsi.

Sekitar 13 KM dari pintu tol, traveler akan menemukan pintu gerbang Taman Buah Mekarsari di sebelah kanan. Ketika telah menemui tempat tersebut maka Wisata Kali Cibarengkok sudah tidak jauh lagi sekitar 15 menit dari Taman Buah Mekarsari. Setelah itu tempat wisata ini akan ada di sebelah kanan jalan.

Lebih pastinya Wisata Kuliner Kali Cibarengkok beralamat di Kampung. Cibarengkok Rt.04/02, Desa Cipeucang, Bogor, Jawa Barat.

Traveler hanya perlu memasukan alamat tersebut di ponsel traveler maka akan langsung diarahkan ke tempat wisata dengan tepat. Ketika sampai di depan sebuah pintu masuk wisata ini maka suasana khas pedesaan akan sangat kental dirasakan oleh traveler yang datang.

Traveler akan sedikit kebingungan karena jika datang ke tempat ini maka traveler tidak akan dikenakan biaya masuk, traveler hanya dikenakan biaya parkir saja Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil, sangat murah bukan?

Jangan khawatir juga dengan lahan parkir, karena tempat ini memiliki lahan parkir yang sangat luas, yang bisa menampung ratusan kendaraan wisatawan yang datang.

Selanjutnya, aliran air sungai yang segar

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA