Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Nov 2021 20:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukit Gronggong Wisata Murah di Cirebon, Makan Jagung Bakar With a View!

Bukit Gronggong Cirebon
Foto: Bukit Gronggong Cirebon (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Cirebon -

Wisata murah meriah di Cirebon ada banyak. Salah satunya adalah Bukit Gronggong. Di sini kamu bisa makan jagung bakar dengan latar pemandangan kota Cirebon.

Layaknya kawasan Puncak Bogor, Bukit Gronggong di Cirebon juga menawarkan pemandangan kota Cirebon dari atas ketinggian. Buat kamu muda-mudi yang hobi nongkrong, kawasan ini cocok banget untuk dikunjungi.

Bukit Gronggong terletak di jalan raya Cirebon-Kuningan. Tepatnya di seberang restoran Pringsewu. Karena baru pertama kali ke Cirebon, detikTravel sempat kesulitan untuk menemukan wisata Bukit Gronggong.

Tidak ada papan nama yang menyebut nama Bukit Gronggong di sepanjang jalan yang detikTravel lalui. Namun setelah bertanya beberapa kali dengan warga sekitar, akhirnya ketemu juga spot yang dimaksud.

Rupanya wisata Bukit Gronggong ini seperti di kawasan Puncak Bogor. Bentuknya berupa warung-warung kecil di tepi jalan dimana kita beristirahat dan bersantai sambil menikmati beberapa hidangan.

Bukit Gronggong CirebonBukit Gronggong Cirebon Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Yang paling menarik perhatian di sini tentu saja jagung bakar. Sedari tadi, asap berwarna putih sudah mengepul seperti memanggil-manggil untuk mampir. Banyaknya asap penjual jagung bakar juga jadi salah satu penanda traveler sudah sampai di wisata Bukit Gronggong.

detikTravel pun mampir ke salah satu warung penjual jagung bakar di Bukit Gronggong. Selain menjual jagung bakar, May sang penjaga warung juga menjual aneka indomie dan minuman hangat seperti teh dan aneka kopi sachet.

Bukit Gronggong CirebonBukit Gronggong Cirebon Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Tepat di depan warung May, ada juga penjual tahu gejrot, makanan khas Cirebon. Kami pun langsung memesan jagung bakar, tahu gejrot dan kopi sebagai teman melewati sore hari di Cirebon.

"Biasanya ramai Sabtu-Minggu. Anak-anak muda pada ke sini. Sekarang lagi sepi. Apalagi lagi pandemi, turun banget. Tapi tetap ada 1-2 yang mampir," kata Mulyadi, penjual tahu gejrot saat berbincang dengan detikTravel.

Keistimewaan wisata Bukit Gronggong tentu tidak hanya terletak pada jagung bakarnya saja. Cobalah jalan kaki ke belakang warung-warung di Bukit Gronggong, di sanalah keistimewaan tempat ini berada.

Selanjutnya: Makan Jagung Bakar with a view!

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA