Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Des 2021 20:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kampung Sabin, Wisata Kuliner dan Selfie Rasa Bali di Cirebon

Kampung Sabin Cirebon
Foto: Kampung Sabin Cirebon (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)

Dari waktu awal memesan sampai makanan datang butuh waktu yang cukup lama. Tapi tak mengapa, traveler bisa memanfaatkannnya buat jalan-jalan mengelilingi kawasan Kampung Sabin.

Selain untuk kulineran, Kampung Sabin memang bisa buat wisata selfie. Banyak disediakan spot-spot selfie menawan di sini. Setiap sudutnya cantik buat difoto.

Pantas jika banyak ibu-ibu yang berkunjung ke Kampung Sabin. Mereka tampak asyik berfoto-foto ria di setiap spot yang disediakan. Perut kenyang, hati pun senang melihat foto-foto yang dihasilkan.

Kampung Sabin juga cocok dikunjungi oleh traveler yang sudah berkeluarga. Anak-anak pasti suka berjalan-jalan mengitari jalanan kayu di atas hamparan sawah Kampung Sabin. Ada juga beberapa mainan anak-anak seperti ayunan yang disediakan di sini.

Kampung Sabin CirebonPengunjung asyik foto-foto di Kampung Sabin Cirebon Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Kembali ke kuliner, pesanan detikTravel rupanya sudah datang. Tanpa perlu waktu lama, kami langsung menyicipi aneka hidangan yang sudah tersaji. Maklum, sudah masuk jam makan siang dan perut pun keroncongan.

Untuk rasa hidangan di Kampung Sabin sih lumayan enak. Dari udang saus tiram, cumi goreng tepung, hingga sate lilit semuanya enak. Bukan yang enak banget, tapi cukup enak untuk mengisi perut kami siang itu.

Kampung Sabin CirebonKampung Sabin Cirebon Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Kebanyakan hidangan yang ada di Kampung Sabin adalah olahan seafood, namun ada juga menu ayam. Tak lupa, selama makan traveler akan menikmati alunan musik gamelan khas Bali. Suasana Bali juga terasa lewat bendera kotak-kotak hitam putih dan payung-payung yang terpasang di sepanjang jalan.

Traveler pun akan merasakan suasana makan seperti sedang berada di Bali, padahal sedang di Cirebon. Itu pula yang jadi keunggulan Kampung Sabin, menghadirkan suasana Bali untuk warga Cirebon dan sekitarnya, tanpa perlu datang jauh-jauh ke Bali.

Kampung Sabin menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi wisatawan yang akan berkunjung ke sana. Sebelum masuk ke dalam, traveler harus mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan mengukur suhu badan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA