Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Des 2021 09:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Ajak Anak-Anak ke Wisata Edukasi di Jakarta? Ini Rekomendasinya

Keindahan kehidupan dasar laut menarik minat warga untuk mengunjungi Seaworld. Tak hanya itu, Seaworld juga menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak.
Foto: Pradita Utama

4. Kampung Budaya Betawi Setu Babakan

Kampung budaya yang masuk ke 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia ini bisa menjadi tempat yang dikunjungi traveler di momen tahun baru. Desa wisata ini menawarkan wisata argo, budaya hingga kawasan wisata air.

Kampung Budaya Betawi memiliki museum yang berisi koleksi benda-benda yang digunakan masyarakat betawi untuk acara adat dan kegiatan sehari-hari. Lokasinya berada di Jalan Moch Kahfi, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Wisatawan juga bisa melihat rumah-rumah contoh Betawi pesisir dan Betawi kampung. Tak ketinggalan, ada 15 guest house yang sudah mengantongi sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

Perkampungan Budaya BetawiPerkampungan Budaya Betawi Foto: (Elmy Tasya Khairally/detikcom)

5. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan memiliki luas 147 hektar dengan lebih dari 2.009 ekor satwa. Ada berbagai koleksi satwa dari berbagai wilayah Indonesia maupun negara lain.

Nah, untuk traveler yang mau berkunjung diwajibkan mendaftar online H-1 kunjungan. Traveler yang berusia 12 tahun ke atas juga harus sudah divaksin minimal dosis pertama.

Taman Margasatwa Ragunan buka dari Selasa-Minggu pukul 07.00-14.30 WIB. Tarifnya untuk dewasa adalah Rp 4.000 dan anak-anak Rp 3.000. Lokasinya berada di Jalan Harsono RM No.1 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain melihat koleksi satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan, pengunjung juga bisa duduk santai sambil makan siang di sekitar kawasanSelain melihat koleksi satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan, pengunjung juga bisa duduk santai sambil makan siang di sekitar kawasan Foto: DEDYISTANTO
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA