Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 09 Jan 2022 22:01 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berlibur di Tepi Sungai dengan View Perbukitan Pendopo Ciherang Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Tempat ini bernama Griya Pendopo Ciherang, sebuah cafe yang memadukan penginapan dan kolam alami alias sungai yang tentunya sangat rekomendasi untuk dikunjungi.
Pendopo Ciherang Foto: Luthfi Hafidz


Penginapan di Griya Pendopo Ciherang Sentul didominasi dengan warna kayu yakni coklat sehingga nuansa akan terasa menyatu dengan alam sekitar. Pada dasarnya tempat ini adalah penginapan, namun pengunjung yang datang tidak diwajibkan untuk menginap.

Di sana wisatawan bisa sekedar nongkrong menikmati alam sekitar, dan juga bisa berenang, karena di sana juga tersedia kolam renang. Penginapan tersebut memiliki harga antara lain Rumah Rumah kapasitas 2 orang Rp 950.000, Rumah kapasitas 4 orang Rp 1.850.000, Rumah kapasitas 4 orang Rp 1.350.000.

Uniknya lagi, Griya Pendopo Ciherang juga merupakan salah satu objek wisata kuliner di Sentul Bogor. Karena di sana juga terdapat Cafe yang menyediakan beragam
menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau juga.

Harga Tiket Masuk Pendopo Ciherang

Mengenai harga tiket masuknya traveler tidak perlu khawatir, harganya hanya dibanderol dengan Rp 30.000 per orang. Untuk anak-anak cuma Rp 25.000. Jika kamu berminat untuk berenang di kolam, maka ada biaya tambahan yang harus kamu bayarkan, yaitu sebesar Rp 60.000 untuk orang dewasa, dan Rp 55.000 untuk anak-anak.

Tersedia berbagai macam fasilitas umum yang telah disediakan pengelola demi kenyamanan berwisata para pengunjung di Pendopo Ciherang seperti : Toilet umum, Mushola, Lahan parkir, Café, Spot foto, Penginapan, Flying Fox, serta berbagai fasilitas lainnya.

Jam Buka Pendopo Ciherang

Untuk dapat berkunjung ke lokasi wisata ini traveler dapat berkunjung di jam operasional atau jam bukanya. Tempat ini buka dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB.

Tetapi traveler harus memperhatikan cuaca, karena pada saat hujan keindahan alam sekitar akan kurang nampak jelas karena tertutup awan dan kabut juga jalanan yang akan menjadi licin.

Ketika cuaca cerah, panorama alamnya tampak mempesona dan tampak segar. Belum lagi gemericik air sungai yang mengalir menambah kesan natural.

Kondisi lingkungan di tempat ini terjaga kebersihannya, serta didukung dengan fasilitas umum yang mumpuni. Sehingga para pengunjung tidak khawatir dan
bisa berlama-lama berada di Pendopo Ciherang ini. Ketika traveler berkunjung jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada dan juga menjaga kebersihan area sekitar.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA