Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Feb 2022 08:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Restoran di Bandung Ini Bisa Obati Rasa Kangen Liburan ke Jepang

Wisma Putra
detikTravel
Bandung -

Berwisata ke luar negeri, terutama ke Jepang menjadi idaman setiap orang. Buat kamu yang kangen liburan ke Negeri Sakura, restoran di Bandung ini punya obatnya.

Banyak orang yang mengurungkan niatnya berwisata ke negeri Sakura tersebut karena masih pandemi. Kondisi ini dimanfaatkan oleh pengusaha resto di Kota Bandung. Mereka membuat konsep resto dengan suasana di Jepang, dari mulai arsitektur hingga makanan.

detikTravel berkesempatan mengunjungi resto dengan konsep Jepang tersebut. Restoran ini bernama Hanami Cafe & Sky Lounge, letaknya berada di Jalan Cihampelas No 254, Kota Bandung.

Saat memasuki ruangan utama, kita akan disuguhi dengan ornamen dan aksesoris khas Jepang. Hiasan itu bisa digunakan pengunjung untuk berswafoto.

Karena resto ini, bergabung dengan resto lain dan berdiri di dalam satu gedung, untuk Hanami Cafe & Sky Lounge ada di lantai atas.

Restoran bertema Jepang di BandungRestoran bertema Jepang di Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

Saat berada di lantai atas, kita bisa melihat lanskap pemandangan Kota Bandung yang dapat dilihat dari ruangan yang dapat tembus pandangan.

Tak hanya itu, di luar ruangan kita juga dapat melihat bangunan dengan arsitektur Jepang, ditambah pohon sakura yang sedang bermekaran.

Spot tersebut, menjadi spot foto favorit para pengunjung. Karena, tujuan utama pengunjung yang datang ke sini tak lain dan tak bukan ingin berswafoto dengan bunga sakura, khususnya dengan suasana Jepang tersebut.

Owner Hanami Cafe & Sky Lounge Andrew Clement mengatakan resto yang ia buat mengusung konsep Jepang.

"Saat ini kita punya satu tempat berkonsep Jepang, yang terkenal dengan budaya yang sangat tinggi dan makanan yang enak," kata Andrew kepada detikTravel, Minggu (13/2/2022).

Andrew menyebut tempat ini juga dibuat untuk melepas kerinduan bagi warga yang rindu Jepang.

"Kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini banyak orang yang enggak bisa pergi ke luar negeri, enggak bisa pergi ke Jepang, karena itu kami berpikir membawa Jepang ke tempat ini," ujarnya.

Selanjutnya: Bikin Betah Pengunjung

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA