Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Apr 2022 14:24 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Selama Ramadan dan Lebaran Objek Wisata di Bantul Tetap Buka

Pengunjung bermain Stand Up Paddle di Sungai Oyo, Selopamioro, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (7/1/2022). Aliran Sungai Oyo yang terletak di antara perbukitan dengan bentang alam yang indah tersebut menjadi potensi wisata alam di Kabupaten Bantul. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.
Foto: Wisata di Sungai Oyo (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta -

Pemerintah Kabupaten Bantul akan tetap membuka objek wisata selams bulan ramadan hingga libur lebaran. Posko pengawasan hingga pemantauan akan didirikan, kemungkinan pula ada vaksinasi COVID-19 di tiap posko.

"Untuk pariwisata, selama puasa dan lebaran tidak ada destinasi wisata yang ditutup. Jadi tetap buka semua," kata Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo kepada wartawan di Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Jumat (1/4).

Meski begitu, pada saat 15 hari sebelum lebaran pihak Pemkab Bantul akan menggelar rapat khusus yang membahas kesiapan dalam menerima wisatawan saat lebaran dan libur lebaran. Hal itu dilakukan untuk memastikan semua sektor siap.

"Nanti 15 hari sebelum lebaran kita gelar rapat khusus membicarakan tentang kesiapan aparatur kita dalam menerima kunjungan wisatawan," ucapnya.

"Termasuk bagaimana rekayasa lalu lintasnya, kesiapsiagaan di obwis juga. Tadi dari Polres, Dishub dan Dinkes akan membuka posko di beberapa titik," lanjut Joko.

Kemungkinan pula, ada relawan yang akan membuka posko di beberapa titik. Hal ini pun tidak dilarang Pemkab, asalkan mereka wajib lapor, sehingga pemkab bisa memantau dengan baik.

"Semua itu muaranya untuk mendukung stabilitas dan kenyamanan wisatawan yang akan masuk ke Bantul termasuk para pemudik yang akan masuk Bantul agar nyaman selama ada di Bantul," ujarnya.



Simak Video "Warga Setuju Buka Blokade TPST Piyungan, Sampah Mulai Diangkut"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA