Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Agu 2022 18:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Panorama Alam nan Hijau Segar dari Jembatan Cikidang

Fathul Rizkoh
detikTravel
Jembatan Cikidang
Pemandangan dari Jembatan Cikidang. Foto: Fathul Rizkoh/detikcom
Lebak -

Jembatan Cikidang di Kecamatan Cibeber, Lebak Selatan, Banten menjadi sport baru menikmati panorama alam. Dari jembatan, pengunjung bisa menikmati pemandangan aliran sungai dan hamparan sawah yang luas.

Diketahui, Jembatan Cikidang merupakan akses penghubung antara Kasepuhan Cisitu dan Kasepuhan Cisungsang. Jembatan ini baru diresmikan Pemerintah Kabupaten Lebak tahun 2021 lalu.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (15/8/2022), suara aliran air dan pemandangan area persawahan bisa dinikmati dari atas jembatan. Pengunjung juga bisa berswafoto di sana.

Selain menjadi spot foto, sungai di bawahnya juga bisa dipakai mandi. Airnya jernih dan dingin, udaranya pun sejuk menambah kenikmatan bagi pengunjung yang datang.

Jembatan CikidangJembatan Cikidang. Foto: Fathul Rizkoh/detikcom

Untuk bisa datang ke sana, pengunjung harus melewati jalan dari Desa Cisungsang ke wilayah adat Kasepuhan Cisitu. Akses jalan di sana hanya bisa dilalui satu mobil. Kondisi jalan masih berbatu dan berliku tajam. Jika melintas, pengunjung harus berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Baru pertama kali ke sini, sebenernya cuma mau lewat tapi pas lihat bagus banget, jadi berhenti dulu buat lihat-lihat," kata pengunjung bernama Fahri ditemui di lokasi.

Fahri mengaku tergerak mandi lantaran suasana yang menyegarkan. Fahri pun mandi dan bermain air untuk menikmati air di sungai.

"Kayanya sayang kalo nggak mandi, penasaran juga. Pas mandi seger, airnya dingin jernih juga, udah jarang lihat yang kaya gini saya," tuturnya.

Jembatan CikidangJembatan Cikidang. Foto: Fathul Rizkoh/detikcom

Pengunjung lainnya bernama Yusuf juga mengaku senang melihat pemandangan asri dari atas jembatan. Caranya menikmati suasana dengan bermain air di sungai.

"Wah asik banget di sini. Jadi mengenang masa lalu pas masih kecil suka mandi di sungai," ujar Yusuf seraya mengingat-ingat masa lalu.



Simak Video "Mengaku Sebagai 'Dewa Matahari', Pria di Lebak Larang Orang Salat "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA