Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Mei 2017 10:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sudut Cantik Pantai Melasti di Bali

Meytika Fitria
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Pantai Melasti dari tebing kapur
Pantai Melasti dari tebing kapur
detikTravel Community - Pantai Melasti di Bali dikenal mirip dengan Pantai Pandawa karena lokasinya yang sama-sama tersembunyi di balik tebing. Seperti ini indahnya.

Bicara soal Pulau Bali tidak terlepas dari pesona pantai yang seperti tidak ada habisnya. Pantai-pantai lainnya yang baru populer belakangan seperti Pantai Pandawa dan Pantai Padang Padang juga masih tetap menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan yang datang ke pulau Bali.

Kali ini ada lagi pantai baru yang menyerupai Pantai Pandawa di ujung selatan pulau dewata, Pantai Melasti namanya.

Pantai Melasti dapat dikatakan menyerupai Pantai Pandawa, karena para pengunjung akan melewati jalan di antara tebing kapur berkelok sebelum melihat keindahan pemandangan laut yang memanjakan mata.

Pantai ini disebut Pantai Melasti karena seringkali dijadikan tempat mengadakan upacara Melasti (berendam di laut untuk mensucikan diri dalam menyambut tapa brata di hari raya Nyepi).

Objek wisata Pantai Melasti ini menawarkan keindahan pasir putih dan pemandangan pantai dari atas tebing setinggi 100 meter yang sangat indah. Cobalah naik ke atas tebing disebelah pantai, di atas tebing kamu bisa melihat keindahan Pantai Melasti dari sudut pandang yang berbeda.

Sejenak bersantai di atas tebing, menjauh dari keramaian kota bisa menjadi pilihan liburan ketika weekend selain bermain air di pinggir pantai.

Menurut info yang kami dapat dari teman, momen terbaik adalah ketika Pantai Melasti sedang surut. Saat itu kita bisa berjalan-jalan di bebatuan karang sepanjang pantai. Namun sayang sekali, saat kami ke sana air sedang pasang dikarenakan cuaca mendung dan hujan. Tetapi keindahan Pantai Melasti tetap dapat kami nikmati.

Fasilitas di Pantai Melasti ini masih sangat minim karena masih dalam tahap pembangunan. Belum tersedianya toilet di Pantai Melasti ini membuat kami harus menahan buang air kecil.

Serta belum terlihat kios atau toko-toko di tepian pantai. Yang ada hanya pedagang yang datang berjualan di Pantai Melasti. Jadi tak ada salahnya kamu membawa perbekalan sendiri saat berkunjung ke Pantai Melasti. Tapi ingat ya, untuk tetap menjaga kebersihan Pantai.

Akses jalan menuju Pantai Melasti sudah bagus dan beraspal, tapi petunjuk jalan menuju pantai ini masih sangat minim. Kami pun mengandalkan GPS untuk sampai ke Pantai Melasti.

Untuk menikmati indahnya pantai Melasti kami tidak dikenakan biaya alias free, termasuk parkir. Ayo berkunjung ke Pantai Melasti!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Minum Darah Banteng yang Ngeri

Senin, 21 Agu 2017 18:30 WIB

Tradisi merupakan hal yang dilakukan turun menurun dan kerap kali menantang. DI pedalaman Kenya, seorang pria muda haruslah menikam dan minum darah banteng.