Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Feb 2020 17:16 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Warung Selat Mbak Lies Solo: Pas di Lidah, Cocok untuk Perkaya Konten Instagram

Foto 1 dari 5
Selat Bistik di Warung Selat Mbak Lies
Selat Bistik di Warung Selat Mbak Lies
detikTravel Community - Mencicipi makanan khas Solo di Warung Selat Mbak Lies bukan cuma soal perut kenyang. Seolah ditarik ke masa lalu dan menyilakan untuk mengabadikannya dalam Instagram.

Kota Solo menyimpan berbagai kuliner yang khas. Jika berkunjung ke Kota Solo maka kuliner seperti nasi liwet, gudeg (dijamin gudegnya beda banget dengan gudeg Yogyakarta), timlo, dan gorengan yang disajikan bersama teh pahit manis di wedangan akan mudah dijumpai di setiap sudut Kota Solo.

Tapi kulineran di Solo tidak lengkap bila belum mencicipi salah satu masakan legendaris, yaitu selat Solo.Satu tempat yang terkenal untuk mencobanya ada di Warung Selat Mbak Lies.

Uniknya Warung Selat Mbak Lies terletak di sebuah gang yang tersembunyi. Tepatnya berada di Jalan Veteran, Gang II No. 42, Serengan, Solo. Warung makan itu berada di area pemukiman.

Boleh dibilang warung selat Mbalk Lies selalu padat saat makan siang sekitar pukul 12.00 WIB sampai 16.00 WIB. Untuk menghindari keramaiandatanglah sebelum atau sesudah jam tersebut. Apalagi, pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu maupun saat musim liburan.

Jangan khawatir, Warung Selat Mbak Lies buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Pengunjung di Warung Selat Mbak Lies bebas memilih tempat, baik duduk lesehan atau duduk di kursi. Di meja-meja juga tersedia beberapa cemilan atau snack seperti pisang rebus, kroket, nagasari, emping, dan kue lapis.

Cocok sebagai hidangan pembuka sembari menunggu pesanan Selat Solo datang. Ditambah lagi dengan ciri khas Pelayan-pelayan di Warung Selat Mbak Lies menggunakan busana ala Belanda dan Jawa yang berganti-ganti setiap harinya.

Berbagai macam varian Selat Solo dapat dicicipi seperti selat bistik, selat galantin kuah saus, selat galantin kuah segar, selat lidah. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 21.000. Untuk seporsi selat lidah dihargai Rp 21.000 sedangkan selat bistik dan selat galantin Rp 19.000.

Selain menyediakan menu andalan tersebut, Warung Selat Mbak Lies juga menyediakan menu-menu seperti timlo, sup galantin, sup manten, sup matahari, tahu acar, stup makaroni, dan gado-gado lontong.

Warung Selat Mbak Lies juga menyediakan beragam varian minuman seperti jus buah, es teler, es campur, es degan, es kopyor, es beras kencur, es tape, es kolak, es soda gembira, es blewah, es sirup, es fanta, es sprite, es coca-cola, es jeruk dan tentu saja es teh. Harganya bervariasi dari mulai Rp 5.000 hingga Rp 21.000.

Tentunya suasana khas dengan perabotan antik dan unik seperti guci, piring, keramik, hiasan dinding dan barang antik lainnya akan menemani para pecinta kuliner yang berkunjung.

Para pengunjung biasanya sesekali berswafoto dengan famili atau teman-temannya. Cocok dengan latar belakang spot foto yang instragrammable saat menikmati sajian maupun menunggu antrean

BERITA TERKAIT
BACA JUGA