DetikTravel
Travel Highlight Purbakala
  • Mumi Teriak & 4 Penemuan Purbakala Paling Mencengangkan
    Benda purbakala tidak selalu berupa batu atau perunggu. Banyak juga benda lain yang ditemukan saat penggalian situs purbakala. Misalnya saat penggalian di Mesir, ada seorang arkeolog yang menemukan mumi 'teriak'!
  • Ini Dia Komplek Candi Kuno Terbesar se-Indonesia
    Di tepian Sungai Batanghari, Jambi, ada situs kuno yang membentang sepanjang 7,5 km. Inilah Muaro Jambi, komplek candi kuno terbesar se-Indonesia. Yuk jelajahi!
  • Mau Wisata Purbakala, Ikut Dulu Komunitasnya
    Anda yang menyukai wisata sejarah atau purbakala mungkin agak sulit menemukan partner traveling. Jangan kuatir, ada beberapa komunitas yang fokus pada wisata jenis ini seperti Komunitas Wisata Purbakala di Malang.
  • 10 Kota Kuno Paling Keren di Dunia (2)
    Peradaban manusia tersebar di berbagai penjuru dunia, meninggalkan warisan berupa kota kuno yang berumur hingga ribuan tahun. Setidaknya ada 10 kota kuno paling keren di dunia. Mau tahu di mana saja?
  • Kisah Harta Karun Emas di Situs Trowulan
    Masih banyak cerita yang menyelimuti komplek situs bersejarah Trowulan di Jawa Timur. Salah satunya adalah Desa Emas. Konon di sana jadi tempat penyimpanan emas Kerajaan Majapahit.
  • Mirip Atlantis, Inilah 5 Situs Kuno di Bawah Laut
    Atlantis adalah legenda tentang sebuah negeri yang tenggelam di masa silam. Ilmuwan masih sulit memastikan kebenarannya. Tapi, para wisatawan yang doyan diving mungkin tahu tentang 5 kota kuno di bawah laut berikut ini.
  • Menjelajah Situs Purbakala, Simak Dulu Tipsnya
    Berwisata sejarah dengan mengunjungi situs purbakala memang mengasyikkan, bagaikan bertualang ala Indiana Jones atau Lara Croft. Tapi, ada baiknya sebelum berangkat simak dulu beberapa tips mendatangi situs purbakala.
  • Borobudur & 7 Situs Religi Kuno Terbaik di Dunia (2)
    Dari sekian banyak situs kuno di dunia, setidaknya ada 8 situs religi kuno yang diakui keunggulannya. Umurnya ada yang mencapai ribuan tahun lebih, salah satunya pun terdapat di Indonesia yaitu Candi Borobudur.
  • 10 Kota Kuno Paling Keren di Dunia (1)
    Peradaban manusia tersebar di berbagai penjuru dunia, meninggalkan warisan berupa kota kuno yang berumur hingga ribuan tahun. Setidaknya ada 10 kota kuno paling keren di dunia. Mau tahu di mana saja?
  • Borobudur & 7 Situs Religi Kuno Terbaik di Dunia (1)
    Dari sekian banyak situs kuno di dunia, setidaknya ada 8 situs religi kuno yang diakui keunggulannya. Umurnya ada yang mencapai ribuan tahun lebih, salah satunya pun terdapat di Indonesia yaitu Candi Borobudur.
  • Catat! 4 Situs Purbakala Paling Dekat dari Jakarta
    Traveler dari Jakarta, tak perlu jauh-jauh ke luar pulau untuk kembali ke 'zaman purba'. Faktanya, ada 4 situs purbakala dan bersejarah yang berlokasi dekat dengan ibukota. Dari Karawang sampai Bekasi, catat nih!
  • Situs Gunung Padang, Misteri Terbesar Indonesia Abad Ini?
    Situs Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat semakin populer di kalangan traveler. Misteri yang masih tersimpan di Gunung Padang tentunya membuat banyak orang penasaran dan akhirnya tertarik untuk berkunjung.
  • Wow! Jawa Barat Punya 70 Tempat Wisata Purbakala
    Jawa Barat tidak hanya punya alam indah, namun juga tempat wisata purbakala. Setidaknya ada 70 tempat wisata purbakala dengan nilai sejarah tinggi di Bumi Parahyangan. Kami pilihkan yang terbaik untuk Anda simak.
  • 4 Piramida Milik Indonesia, Asli!
    Piramida sudah menjadi trademark negara Mesir. Namun jangan salah, Indonesia juga punya. Walaupun bentuknya tidak seotentik yang ada di Mesir, tapi ini asli punya Indonesia dan wajib kita jaga bersama!
  • Ini 8 Situs Purbakala Terbaik di Dunia (2)
    Ada ratusan, bahkan ribuan situs purbakala yang tersebar di berbagai belahan dunia. Dari semuanya, setidaknya ada 8 tempat yang dianggap terbaik dan wajib Anda kunjungi. Dari Peru sampai Pulau Paskah, berikut daftarnya.
1 2

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com