Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Jul 2018 07:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Naik Kereta di Alaska, Traveler Bisa Turun di Tengah Jalan

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Kereta The Hurricane di Alaska (dok. Alaskan Railroad)
Kereta The Hurricane di Alaska (dok. Alaskan Railroad)
Jakarta - Naik kereta di Alaska, traveler bisa turun di tengah jalan. Tak harus di stasiun, ada juga penumpang yang naik dari tengah hutan. Wah, unik ya!

The Hurricane Turn Train di Alaska bukanlah kereta biasa. Dalam laman resmi Alaskan Railroad yang ditengok detikTravel, Senin (16/7/2018), kereta ini diklaim sebagai sebuah kereta yang tidak seperti kereta lainnya.

Usut punya usut, The Hurricane Turn Train yang cuma terdiri dari 3 gerbong ini ternyata punya layanan khusus. Mereka bisa melayani penumpang dari titik manapun dia ingin naik. Begitu pula saat mereka akan turun.

Para penumpang bisa naik dari mana saja, selama masih ada di jalur kereta tersebut. Begitu pula saat turun. Mereka bisa saja turun di tengah jalan, dan dimana saja sesuai dengan tujuannya, tidak harus di stasiun.

Jadi jangan heran kalau naik kereta kemudian tiba-tiba di tengah antah berantah, kereta berhenti dan ada penumpang yang naik. Sebaliknya, bisa saja di tengah-tengah hutan, kereta tiba-tiba berhenti kemudian ada penumpang yang turun dari gerbong.

Penumpang yang naik pun kebanyakan warga sekitar yang berprofesi sebagai petani atau peternak. Jangan kaget juga kalau barang bawaan mereka kebanyakan hasil bumi, alat pancing, hingga aneka hewan peliharaan.

Tak jarang ada banyak wisatawan pecinta alam yang turun di tengah hutan untuk trekking dan kemping. Mereka kebanyakan membawa tas kerrier dan aneka perlengkapan kemping lainnya.

Kereta The Hurricane Turn ini melayani rute pulang-pergi (PP) dari Talkeetna-Hurricane di Alaska. Rute itu berlaku saat musim panas. Sementara saat musim dingin, kereta unik ini hanya melayani rute Pulang-Pergi (PP) dari Anchorage hingga ke Hurricane.

Soal pemandangan, sudah pasti Alaska menawarkan keindahan yang belum pernah traveler lihat sebelumnya. Harganya tiket kereta ini dibanderol sebesar US$ 54 (setara Rp 776 ribu) di musim panas, sedangkan untuk trip musim dingin harganya US$ 49 (setara Rp 704 ribu).

Tonton videonya di bawah kalau traveler penasaran:

(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.