Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Agu 2018 21:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kapel di Bukit Keramat yang Jadi Tempat Menyembah Matahari

Bona
detikTravel
Foto: Bukit Mont Saint-Michel (montsdarreetourisme.bzh)
Saint-Rivoal - Di Prancis Barat ada sebuah kawasan kuno yang dianggap keramat. Berada di atas bukit keramat, terdapat kapel untuk menyembah matahari.

Saint-Rivoal merupakan sebuah kota di Prancis, letaknya 518 km dari Paris. Kawasan ini masuk ke dalam wilayah kuno Armorika, seperti yang diintip detikTravel dari situs resminya, Minggu (19/8/2018).

Di wilayah ini terdapat gunung berapi tua yang sudah tidak aktif, Mont Saint-Michel. Gunung ini awalnya bernama Menez Kronan. Mont Saint-Michel ini menjadi salah satu dari 7 bukit suci di wilayah kuno Armorika.

Puncak bukit ini memiliki situs yang bernama Kapel Celtic. Kapel ini didedikasikan untuk menyembah matahari.

Baca Juga: Liburan Main Ski di Prancis, Kenapa Tidak?

Namun pada abad ke-17, sekitar tahun 1600-an, kapel tersebut akan dibuat menjadi rumah ibadah untuk menghormati Saint Michael.

Sang malaikat menjadi simbol pelindung dari naga. Menurut beberapa teori, naga menjadi lambang dari masa lalu gunung api.

Namun kemudian, kapel tersebut rusak setelah Revolusi Prancis. Akhirnya dibangun kembali pada tahun 1820 dan jadi tempat berkumpul bagi para gembala.

Selama Perang Dunia II, pasukan Jerman yang menduduki Prancis membangun sistem navigasi radio di atas gunung ini. Sehingga membantu Jerman untuk melakukan pemboman. Itulah sebabnya tempat ini menjadi situs penting dalam perjalanan sejarah Prancis.

Sampai saat ini, sebagian besar wilayah bukit Mont Saint-Michel memang tidak digunakan. Tapi kawasan bukit ini memiliki pemandangan indah yang eksotis.

Dari atas bukit, traveler akan dikelilingi oleh rawa gambut. Dari belakang kapel, ada pemandangan Danau Brennilis yang indah! (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA