Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Mar 2019 18:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Duh! Warga di Paris Kesal Kompleknya Jadi Spot Foto Turis

Shinta Angriyana
detikTravel
Rue Cremieux di Paris (iStock)
Rue Cremieux di Paris (iStock)
Jakarta - Spot foto saat ini bisa jadi destinasi wisata. Apapun tempatnya, asal menarik dan instagenic malah dapat jadi spot traveling masa kini.

Hal itulah yang dialami oleh penduduk Rue Cremieux, sebuah pemukiman yang letaknya berada di Paris, Ibukota Prancis. Memang sih, kawasan ini seperti sebuah gang komplek perumahan dengan warna-warni, ditambah aksen yang 'Paris banget'.

Ditelusuri detikcom dari berbagai sumber, Selasa (12/3/2019) sikap ini dilakukan warga Rue Cremieux yang (mungkin) sudah gerah banget sama turis pencari spot foto instagrammable. Bahkan, mereka meminta bahwa wilayah tempat tinggalnya ditutup untuk publik saat malam dan akhir pekan.

Menurut warga, turis yang datang tidak hanya sekadar mengambil foto dengan latar keindahan Rue Cremieux. Tetapi, ada yang menari, atau melakukan hal lainnya. Tentu saja, bisa menganggu ketrentaman penduduk.

Rumah yang berwarna-warni (iStock)


"Saat kami duduk di teras untuk bersantap makanan, beberapa orang malah sibuk berfoto. Bahkan ada rapper yang sedang melakukan syuting video klip, atau orang-orang yang melakukan pesta lajang. Jujur, hal itu sangat meresahkan," ujar Antonie, salah satu penduduk kepada French Info.

BACA JUGA: Serasa Selebriti, Naik Mobil Antik di Paris

Bahkan, saking meresahkannya aksi orang-orang yang berkunjung ke sini, ada salah satu akun 'troll' di Instagram yang mengunggah aksi mereka saat berkunjung ke Rue Cremieux. Akun tersebut bernama @clubcremieux.
View this post on Instagram

DOG TAKEOVER // ohmydog // #paris #ruecremieux #wtf #mobilephotography #streetphotography #france

A post shared by Club Crémieux (@clubcremieux) on Dec 16, 2018 at 5:21am PST


Karena aksi ini, warga sekitar tidak hanya minta ditutup pada saat malam dan akhir pekan. Tetapi juga diberikan pagar khusus di ujung jalan untuk membatasi penuhnya orang-orang yang berdatangan.

Wajar saja, Rue Cremieux memang dipenuhi warna-warni rumah unik. Suasananya juga asyik dan menarik untuk dikunjungi. Tetap saja, itu adalah pemukiman warga yang harus dijaga ketentramannya. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari Jerman

Foto: Gembok Cinta Abadi Kota Cologne

Kamis, 25 Apr 2019 06:20 WIB

Di Kota Cologne, Jerman traveler bisa mengabadikan cinta bersama pasangan. Ada destinasi gembok cinta Jembatan Hohenzollern yang wajib kamu kunjungi di sini.