Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 20:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Spot Cantik Tersembunyi di Thailand, Cuma Buka 7 Hari dalam 1 Tahun

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
July 2016 : Climbing Khao Lommuak to see bay on 360 eye view
Foto: Bukit Khao Lom Muak (Getty Images)
Hua Hin -

Banyak spot cantik di Thailand yang traveler belum tahu. Contohnya satu ini, yang cuma buka beberapa hari saja dalam satu tahun. Apa ya kira-kira?

Thailand memang dianugerahi Tuhan dengan beragam keindahan. Meski banyak yang sudah populer, seperti Phuket, Phi Phi Islands hingga Krabi, masih ada lagi spot cantik yang jarang diketahui wisatawan.


Dihimpun detikTravel dari beragam sumber, Selasa (26/5/2020), nama spot ini adalah Khao Lom Muak. Bentuknya cuma bukit, tapi pemandangannya sungguh cantik luar biasa.

Ya, Khao Lom Muak adalah sebuah bukit setinggi 300 meter yang terketak di Provinsi Prachuap Khiri Khan yang beribukota di Hua Hin. Destinasi ini berjarak sekitar 290 kilometer dari kota Bangkok.

July 2016 : Climbing Khao Lommuak to see bay on 360 eye viewKhao Lom Muak Foto: Getty Images



Khao Lom Muak menyuguhkan pemandangan indah dari atas ketinggian. Dari puncak bukit ini, kita bisa melihat pesisir pantai Prachuap Khiri Khan yang indah, dengan teluknya yang melengkung sempurna.

Ada juga beberapa pulau di depan bukit ini yang membuat pemandangan makin sempurna. Mirip-mirip Raja Ampat, tapi tentu saja lebih indah Raja Ampat.

Yang menarik dari Khao Lom Muak, selain pemandangannya, tentu saja akses masuk ke sini yang sangat susah dan terbatas. Maklum, bukit ini terletak di dalam lahan milik Angkatan Udara Thailand.

July 2016 : Climbing Khao Lommuak to see bay on 360 eye view Khao Lom Muak Foto: Getty Images



Untuk masuk ke dalamnya, traveler butuh izin khusus. Jika mengandalkan akses wisatawan biasa, maka traveler harus menunggu kebaikan hati pihak Angkatan Udara Thailand.

Ya, beberapa hari dalam setahun, pihak Angkatan Udara Thailand akan membuka akses masuk menuju ke Khao Lom Muak kepada publik. Biasanya dilakukan pada hari-hari libur nasional atau jika ada peringatan khusus/acara pariwisata lokal.

Contohnya saat perayaan Songkran, atau Tahun Baru Thailand yang biasanya jatuh pada tanggal 13-15 April. Biasanya Khao Lom Muak akan dibuka untuk umum. Tapi ya hanya beberapa hari saja pas perayaan saja, selebihnya akses akan ditutup untuk umum.


Untuk bisa menikmati pemandangan indah dari puncak bukit Khao Lom Muak, traveler harus bersusah-susah dulu meniti 496 anak tangga menuju ke puncak. Sungguh perjalanan yang tidak mudah, tapi akan sepadan dengan pemandangan yang bisa traveler nikmati.

Traveler bisa mendaki bukit ini di pagi hari, dari pukul 06.00 hingga 10.30 waktu setempat. Selebihnya tidak direkomendasikan karena cuaca akan sangat panas. Bagaimana, tertarik mencoba?



Simak Video "Massa Pro-Demokrasi Tuntut PM Thailand Turun dari Kekuasaan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA