Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Agu 2020 17:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menjelajah Kata, Salah Satu Pantai Ternama di Phuket

Lena Ellitan
detikTravel
Pantai di Phuket, Thailand.
Foto: (lena2/d'Traveler)
Phuket -

Phuket di Thailand punya banyak pantai indah. Salah satu yang paling mempesona adalah Pantai Kata.

Pantai Kata adalah salah satu jajaran keindahan pantai di Phuket. Dari ujung selatan yaitu Pantai Rawai, Pantai Kata, Pantai Koron, Pantai Kemala dan Pantai Patong adalah jajaran pantai-pantai indah di pulau yang tenar seantero dunia itu.

Di kawasan Phuket ini berjajar pula hotel-hotel tepi pantai yang besar mendominasi pemandangan. Pantai Kata sendiri memiliki garis pantai dan pasir putih lembut yang indah.

Namun, Pantai Kata sebenarnya terdiri dari dua pantai yaitu Kata Yai (Kata besar) yang adalah pantai yang lebih baik dengan pasir halus dan air super halus.

Pantai di Phuket, Thailand.Suasana di Pantai Kata (lena2/d'Traveler)

Sementara bagian dari pantai Kata adalah Kata Noi yang lebih terlindung di utara. Pantai mata masih cukup berarus dan perenang pemula harus berhati-hati jika tanda bendera merah bertuliskan 'jangan berenang' keluar.

Untuk traveler yang mau snorkeling di Pantai Kata, tempat terbaik adalah di ujung utara pantai. Di mana bebatuan menjadi rumah bagi kehidupan laut yang luas. Jika kita berada di Kata Noi, baiknya sewa lah fin longtail untuk snorkeling.

Kita dapat memarkir sepeda dengan aman di tengah jalan dan berjalan di sepanjang jalan. Pastikan untuk membawa air, karena pendakian ke belakang sangat berat. Biayanya 250 Thailand Baht untuk memasuki Pantai Nui.

Pantai Kata adalah salah satu yang terbaik di Phuket. Setelah pandemi usai, ada baiknya kita jelajahi jajaran pantai-pantai indah di Phuket yang menawarkan sejuta petualangan.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Lena Ellitan dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Bright dan Win Metawin Dipertemukan Lagi di F4 Versi Thailand!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA