Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Agu 2020 21:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Harry Potter Kedua Akan Dibuka di Tokyo

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Studio Tur Harry Potter
Foto: Making of Harry Potter di London (Getty Images)
Tokyo -

Traveler ingin tahu bagaimana sensasi berada di lokasi film Harry Potter ? Anda bisa melakukan tur studio di museum yang dinamakan Warner Bros. Studio Tour Tokyo - The Making of Harry Potter yang satu ini.

Warner Bros baru saja menandatangani kesepakatan membawa studio tur terkenal bernama 'The Making of Harry Potter' ke Jepang. Warner Bros bekerja sama dengan salah satu perusahaan perdagangan terbesar di Jepang, Itochu Corporation untuk menciptakan atraksi baru. Tur ini akan mengajak wisatawan melihat suasana berada di dunia Harry Potter.

Dikutip dari CNN Travel, sebuah atraksi bertajuk Harry Potter seluas 30.000 meter persegi akan segera dibuka di Tokyo. Lokasi tur rencananya akan berada di taman umum dan sedang dikembangkan oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo. Plotnya berada di Toshimen Amusement Park. Pemerintah berharap pariwisata akan pulih saat tur ini dibuka.

Atraksi pertama yang dibangun di Inggris sukses besar semenjak dibuka tahun 2012. Pengunjungnya lebih dari 14 juta orang. Tak dipungkiri Jepang ingin kebagian rejeki.

Ada Apa Saja di Sana?

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di antaranya, Great Hall, Forbidden Forest dan Diagon Alley. Selain itu, ada juga properti dan kostum asli dari film Harry Potter. Wisatawan akan serasa masuk ke dalam suasana film Harry Potter!

Studio Tur Harry PotterStudio Tur Harry Potter di London Foto: (Getty Images)

"Studio Tour Tokyo akan menjadi fasilitas kedua dari jenisnya di dunia, setelah London dan akan menawarkan jenis pengalaman hiburan baru di Jepang," kata pernyataan dari juru bicara Itochu Corporation.

"Waralaba ini bertahan lama dan sangat dicintai oleh beberapa generasi, karena orang dewasa yang tumbuh bersama Harry Potter sekarang membawa keluarga mereka sendiri ke bioskop,"imbuhnya.

The Making of Harry Potter akan berada di bagian dari taman hiburan yang bersejarah di Jepang, Toshimaen. Salah satu taman hiburan tertua di dunia ini memiliki luas 22 hektar.

Toshimaen baru saja merayakan hari jadinya yang ke 94 tahun. Taman ini pun menjadi rumah bagi komidi putar yang berusia seabad!

Namun, penggemar Harry Potter harus bersabar, rencananya tur studio ini akan dibuka pada tahun 2023. Making of Harry Potter yang berada di Jepang akan menjadi tur studio pertama di Asia. Sedangkan atraksi yang berada di London telah dibuka pada tahun 2012.

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA