Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Des 2020 06:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Aktivitas Terbaik di 10 Destinasi Paling Sip Dunia, No 2 Bali

Syanti Mustika
detikTravel
Great Barrier Reef
Great Barrier Reef Foto: (iStock)
Jakarta -

Traveler, ini rekomendasi 10 tempat terbaik di dunia untuk solo traveling. Ada Bali dalam daftarnya.

Dirangkum detikcom dari Lonely Planet, Sabtu (28/12/2020), daftar di bawah ini merupakan rekomendasi destinasi untuk kamu yang ingin solo traveling saat pandemi ini berakhir. Tempat-tempat ini direkomendasikan berdasarkan kecenderungan yang dicari saat jalan-jalan.

1. Si petualang datang saja ke Amerika Selatan

Mendaki gunung, naik rakit di sungai, berkunjung ke reruntuhan kuno, jelajah hutan, semua hal itu bisa kamu rasakan di Amerika Selatan. Adapun yang paling populer di sana adalah Jalur Gringo dengan segala petualangannya.

Rekomendasi untuk kamu si petualang adalah bersepeda gunung di Death Road Bolivia. Setelah itu bersantailah dengan bir dan bercengkrama dengan pesepeda lainya.

2. Yang ingin ketenangan, datang saja ke Ubud, Bali

Bukan rahasia lagi, ketenangan alam yang ada di Ubud, Bali cocok untuk yang ingin menemukan tempat refleksi diri. Tak heran, jika Bali dibahas dalam buku terkenal Elizabeth Gilbert yaitu Eat, Pray, Love.

Lukisan sawah yang diciptakan Tuhan di Ubud, Bali dipadu dengan ragam kegiatan seperti yoga, membuat jiwa terasa tenang menghabiskan waktu di sana. Hawa pegununangan, dan gemericik alam menjadi day tarik bagi yang lelah hingar bingar kota.

UbudUbud Foto: Getty Images/iStockphoto/Beboy_ltd

3. Yang suka dunia malam, Berlin tempatnya

Berlin, Jerman cocok untuk kamu yang suka kehidupan malam. Berlin menawarkan tempat-tempat untuk berpesta, dengan klub-klub kolosal. Juga suasana sejarah, kafe unik, ragam butik, dan aneka gerobak makanan menjadi surga bagi para pejalan kaki.

4. Yang ingin mencari tur terbaik, Afrika Timur tempatnya

Kamu yang bermimpi melihat gorila di hutan Rwanda, bertemu kepala Suku Maasai di Kenya dan melihat hewan '5 besar di Tanzania, namun kurang percaya diri menjalaninnya sendiri? Kamu bisa ikut grup tur untuk menikmati Afrika Timur.

Teruntuk kamu yang bepergian sendiri ke Afrika Timur tak perlu khawatir. Karena infrastruktur pariwisata Afrika Timur makin berkembang. Pengalaman paling apik saat ke Afrika Timur adalah berlayar melewati kuda nil, gajah, dan buaya di sepanjang Kanal Kazinga di Taman Nasional Queen Elizabeth Uganda.

5. Terbaik untuk persinggahan, Singapura

Melihat Laba dan Rugi Pariwisata SingapuraPariwisata Singapura Foto: Dok. Singapore Tourism Board

Banyaknya atraksi budaya untuk dijelajahi, persembahan hostel kota yang terus bertambah, dan juga memiliki salah satu sistem transportasi umum terbaik dunia (termasuk jaringan bandara yang sangat baik), hanya sebagian kecil pengalaman perjalanan saat berkunjung ke Singapura.

Banyak pilihan yang bisa kamu lakukan saat solo traveling di Singapura. Mulai dari berjalan-jalan dengan panduan audio melalui Chinatown Heritage Center, mengintip Gardens, jajan di kios-kios jajanannya.

Pengalaman perjalanan yang harus dirasakan di sini adalah mengunjungi kafe yang nyaman dan butik unik di perumahan Tiong Bahru tahun 1930-an yang epik.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wisatawan Pantai Dreamland Bali Ditemukan Tewas Usai Hilang 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA