Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Sep 2021 15:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di Kenya, Memancing Dianggap Hobi yang Terlalu 'Kulit Putih'

Pemancing Kenya
Foto: Pemancing di Kenya (Luis Tato/AFP)
Nairobi -

Lain ladang lain belalang. Beda negara, beda pula kebudayaan dan kebiasaannya. Seperti di Kenya, memancing dianggap sebagai hobi yang terlalu 'kulit putih'.

Di sebagian besar negara, memancing adalah hobi yang dianggap biasa saja. Namun di Kenya, memancing dianggap sebagai hobi yang terlalu 'kulit putih'. Begitulah yang dialami oleh John Ngaii Moses, pria berusia 60 tahun dari Kenya.

Moses hobi memancing. Hobi Moses adalah sesuatu yang langka di Kenya, di mana memancing untuk rekreasi tidak populer atau dipahami secara luas. Memancing bahkan dipandang sebagai hobi sisa-sisa penjajahan kolonial.

Ironisnya, Kenya adalah destinasi memancing top di dunia. Banyak wisatawan datang dari seluruh dunia untuk memancing di sungai dataran tinggi dan danau kaki gunung Kenya.

Kenya bahkan punya klub memancing tertua di Afrika. Umpan fly fishing-nya selama beberapa dekade, bahkan telah digunakan para nelayan dari Norwegia hingga Selandia Baru.

Pemancing KenyaLembah Mathioya, destinasi mancing terbaik di Kenya Foto: Luis Tato/AFP

Ikan memang tidak menarik banyak turis seperti kucing besar di sabana Maasai Mara, tetapi apa yang ditawarkan oleh nelayan pemberani Kenya ini tak kalah luar biasa.

Hanya dua jam berkendara dari Nairobi, di mana Sungai Mathioya mengalir di bawah Aberdare Range, kawasan pelabuhan bertemu dengan hutan belantara yang dihuni oleh badak hitam dan gajah.

"Bayangkan menghabiskan pagi hari memancing dan sore hari memotret binatang liar. Di mana lagi Anda bisa mendapatkan pengalaman itu?" kata Zac Gichane, pemilik Aberdare Cottages and Fishing Lodge, sebuah resor yang menghadap Sungai Mathioya.

Dia mengatakan fly fishing adalah industri global multi-miliar dolar yang siap untuk ekspansi di Kenya.

"Ini adalah negara Tuhan. Dua jam dari Nairobi dan Anda menemukan sungai sebening kristal, desa yang damai, tanaman hijau. Potensi wisata di sini tidak terbatas," imbuhnya.

Selanjutnya ---->> Memancing Punya Potensi Bisnis Besar

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA