Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 22 Sep 2021 14:03 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

WNI Bisa Transit di Singapura, Ini Rekomendasi Destinasi yang Moslem Friendly

Putu Intan
detikTravel
Merlion di Singapura
Foto: (Lita Leana/d'Traveler)

7. Tur naik becak yang seru

Ingin coba sensasi tur yang berbeda di Chinatown? Mari coba tur naik becak di Trishaw Uncle. Tur ini akan dipandu uncle (sebutan untuk laki-laki dewasa di Singapura) yang handal mengendarai becak.

Jangan khawatir karena para uncle yang pintar bercerita dan handal menarik becak, sudah memiliki lisensi yang terpercaya.

Becak menjadi kendaraan yang ramah lingkungan untuk menelusuri lorong dan jalanan di Chinatown. Anda akan diajak jalan-jalan dan jajan makanan halal dalam tur selama 45 menit.

Tur keliling naik becak ini dihargai 49 dollar Singapura atau setara Rp 520.000 per orang, dengan satu becak berkapasitas dua orang penumpang.

8. Berfoto di lukisan dinding karya seniman lokal

Chinatown SingapuraMural di Singapura. Foto: dok. Singapore Tourism Board

Chinatown juga punya banyak mural atau lukisan dinding yang tampak hidup, buatan seniman lokal Singapura. Mural-mural indah ini menarik wisatawan untuk berfoto dan melihat cerita di baliknya.

Kamu bisa melihat lukisan karya seniman Yip Yew Cheong berjudul My Chinatown Home yang menggambarkan area Chinatown zaman dulu.

Mural ini mengajak Anda untuk bernostalgia dalam sebuah rumah keluarga peranakan yang hangat. Mural ini berada di jalan 30 Smith Street dekat dengan Buddha Tooth Relic Temple.

Yip juga menggambar sebuah mural pada dinding sepanjang 40 meter di Kuil Thian Hock Keng. Mural ini sekaligus menceritakan perjuangan para imigran dari Fujian,

China sampai ke Singapura dan kontribusi mereka terhadap Singapura modern. Kuil bersejarah yang telah ada sejak tahun 1800-an ini merupakan situs penting bagi para imigran awal-awal yang tiba di Singapura dan kemudian berdoa di kuil setelah tiba dengan selamat.

Sebagian besar bagian kuil ini tetap tidak berubah di tengah perkembangan pesat kawasan sekitarnya yang menjadi Kawasan Bisnis. Kamu dapat menemukan mural ini di 93 Amoy Street di belakang Thian Hock Keng Temple.

Halaman
1 2 3 4 Tampilkan Semua

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA