Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jan 2022 08:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dear Traveler, Ini Daftar Negara-negara yang Terapkan Pajak Turis

Ilustrasi Wisatawan
Foto: (iStock)


Sementara itu, ada beberapa negara yang mulai menerapkan pajak turis di tahun ini. Apa saja?

1. Thailand

Thailand alan memperkenalkan pajak wisata sebesar 300 Baht atau sekitar Rp 130 ribu mulai bulan April 2022. Menurut Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand, sebahian dari biaya akan digunakan untuk turis, karena ada kalanya asuransi kesehatan tidak menanggung mereka.

Selain itu biaya juga akan digunakan untuk membantu membiayai pengembangan lebih lanjut dari tempat wisata seperti Grand Palace di Bangkok.

2. Venesia

Venesia akan terapkan pajak turis mulai musim panas tahun 2022 dan seterusnya. Menurut surat kabar Italia, La Stampa pada bulan Agustus, langkah-langkah sudah diusulkan untuk mengontrol jumlah wisatawan, misalnya sistem pemesanan online. Namun, lebih banyak upaya harus dilakukan untuk mengekang jumlah wisatawan, termasuk biaya untuk memasuki kota.

3. Uni Eropa

Pada akhir tahun 2022, warga non Uni Eropa, termasuk Amerika, Australia, Inggris dan wisatawan lain dari luar zona Schengen harus membayar Rp 113 ribu untuk masuk. Namun, mereka yang berusia di bawah usia 18 tahun atau di atas 70 tak perli membayar.

Halaman
1 2 3 4 Tampilkan Semua

(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA