Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 23 Jun 2022 12:03 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jangan Cuma Belanja, Yuk Nikmati Pengalaman Relaksasi di Singapura!

Atta Kharisma
detikTravel
Relaksasi di Singapura
Foto: Marina Bay Sands
Jakarta -

Singapura memang dikenal sebagai surga bagi para penggila belanja. Negara yang identik dengan patung Merlion ini memang dipenuhi berbagai kawasan belanja yang dapat Anda kunjungi.

Namun selain belanja, Anda yang melancong ke Singapura juga bisa mendapatkan pengalaman relaksasi yang tak terlupakan loh. Sebab, Singapura juga menawarkan sejumlah tempat-tempat relaksasi yang bisa membuat Anda terbebas dari stres dan rasa pegal di badan.

Singapura memang merupakan rumah bagi beragam ekosistem kesehatan yang melayani berbagai kebutuhan kesehatan Anda, mulai dari tingkat, minat, dan fitness goals yang ingin Anda capai. Baik untuk mempertahankan program fitness atau mencari konsep kesehatan urban yang menarik, Singapura menjanjikan pengalaman kesehatan yang berkualitas, aman dan terbuka bagi semua orang.

Bagi Anda yang ingin merasakan relaksasi ala Singapura, mulai dari pengalaman yoga yang berbeda hingga mengambang dengan tenang untuk recharge tubuh, maka berikut beberapa rekomendasi tempat relaksasi yang bisa Anda kunjungi.

1. SkyPark Yoga by Virgin Active

Berlokasi di lantai 57th Marina Bay Sands, Skypark Yoga by Virgin Active akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta yoga. Di sini, Anda bisa latihan yoga sambil menikmati pemandangan spektakuler di puncak salah satu bangunan paling ikonik di dunia.

Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah pengalaman berlatih yoga sambil memandang matahari terbit atau tenggelam dari lantai teratas Marina Bay Sands. Sesi pagi dimulai pada pukul 07.00 (Kamis-Minggu), sementara sesi malam dimulai pada pukul 18.30 (Rabu dan Kamis) waktu setempat.

Selain yoga, Anda juga bisa menikmati aktivitas kesehatan unggulan lain seperti Grid, Reformer Pilates, Les Mills dan masih banyak lagi.

2. Palm Avenue Float Club

Palm Ave Float ClubFoto: Palm Ave Float Club

Dibangun pada 2014, Palm Avenue Float Club yang terletak di Kampong Bugis ini merupakan salah satu destinasi relaksasi unik yang menawarkan berbagai program kesehatan yang secara ilmiah terbukti mampu mengurangi stres, mempercepat pemulihan hingga bahkan meningkatkan fungsi kinerja otak.

Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah terapi Floatation. Dengan 600kg garam Epsom yang dilarutkan dalam pod khusus, Anda dapat merasakan sensasi mengapung di atas air yang dipercaya bisa membebaskan tubuh dari ketegangan fisik maupun mental. Selain itu, ada juga terapi Red Light yang diklaim terbukti mampu memulihkan serta meremajakan sel tubuh.

Anda dapat menikmati beragam fasilitas kesehatan yang ada di Palm Avenue Float Club mulai pukul 10.00-21.00 waktu setempat.

3. Trapeze Rec. Club

Dibuka pada Juli 2021, Trapeze Rec Club (TRC) adalah sebuah klub kesehatan yang menawarkan beragam fasilitas. Di antaranya, studio yoga, gym, sauna dan plunge pool luar ruangan, ruang pijat refleksi, kafe dan program kesehatan 'best-in-class' lainnya.

Tempat relaksasi yang terletak di Chinatown Point ini beroperasi dari jam 07.00-20.00 waktu setempat. Berbagai fasilitas yang ditawarkan membuat TRC menjadi salah satu klub kesehatan 'one-stop' (serba ada) terbaik bagi Anda yang membutuhkan relaksasi baik fisik maupun mental.

4. Yafot Wellness

Menggabungkan teknologi mutakhir dunia barat dan filosofi tradisional budaya timur, Yafot Wellness menawarkan relaksasi berkonsep 'East Meets West' unik yang patut Anda coba. Tempat kebugaran ini berada di Dempsey Village dan buka dari pukul 11.00-19.00 waktu setempat.

Salah satu program unggulan dari Yafot Wellness adalah Speed Slim, yakni perpaduan antara terapi oksigen dan metodologi Total Cost Management (TCM) yang dijamin mampu menghilangkan lemak. Selain itu, Yafot Wellness juga menawarkan berbagai program kesehatan lain seperti DeepCell Revitalization (peremajaan sel and pemulihan otot lewat terapi meridian tubuh) dan Homeopathy (terapi menyeluruh, organik dan natural untuk mengobati gangguan kesehatan kronis dan kesehatan psikologis).

5. XIU Nature Connections

XIU Nature ConnectionsFoto: XIU Nature Connection

Kembali ke alam kerap menjadi salah satu metode relaksasi yang dilakukan banyak orang. Hal tersebut lah yang ditawarkan oleh XIU Nature Connections lewat berbagai terapi kesehatan luar ruangan yang dimilikinya.

Misalnya Forest Bathing yang memberikan sensasi berendam sambil menikmati keindahan dan kesejukan alam yang menenangkan, High Tea yang menawarkan beragam the untuk relaksasi, serta terapi Forest Therapy yang mengajak Anda menelusuri hutan untuk membebaskan diri dari hiruk pikuk dan penat usai beraktivitas di perkotaan.

Anda bisa mengunjungi XIU Nature Connections di Cluny Park Road dan selalu terbuka untuk para pengunjung.

Tunggu apalagi, mari rencanakan liburanmu ke Singapura dan rasakan pengalaman urban wellness yang berbeda. Dengan beragam penawaran serta aktivitas kesehatan yang unik, Singapura merupakan suaka bagi Anda yang mendambakan baik kesehatan mental maupun emosional. Tingkatkan fokus dan hilangkan rasa cemas Anda di jantung kota ini sambil mengeksplor aktivitas kesehatan yang ada.

Hidupkan Kembali Impian Berlibur dan Bersantai ke Singapura!

Singapore Tourism BoardSingapore Tourism Board Foto: dok. Singapore Tourism Board


Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA