Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Jun 2022 20:42 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tengok Yuk, Tempat Syuting The Umbrella Academy

Yasmin Nurfadila
detikTravel
The Umbrella Academy
Salah satu adegan di The Umbrella Academy. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

The Umbrella Academy baru saja merilis seri ketiganya. Banyak lokasi ikonik yang muncul dalam serial ini. Inilah kota dan beberapa spot lokasi syutingnya.

The Umbrella Academy merupakan serial televisi yang diangkat dari komik dengan judul sama. Dikutip dari TheCinemaholic, The Umbrella Academy merupakan sebuah serial fantasi, aksi, dan petualangan yang digarap oleh Steve Blackman. Mengisahkan tentang sebuah keluarga dengan tujuh superhero yang diadopsi oleh Sir Reginald Hargreeves.

Hargreeves menggabungkan ketujuh anak ke dalam The Umbrella Academy. Sebuah tim superhero yang dipersiapkan untuk menyelamatkan dunia.

Serial ini diisi oleh latar-latar unik dari berbagai masa. Karena dalam perjalanan ceritanya, tim superhero ini bisa melakukan time traveling. Lalu, di manakah kota tempat syuting dari serial ini?

Dirangkum dari beberapa sumber, inilah kota tempat syuting The Umbrella Academy:

Secara umum, syuting The Umbrella Academy dari season pertama hingga terbaru dilakukan di Kanada. Mayoritas dari lokasinya berada di Provinsi Ontario.

Hamilton, Ontario

Sebagian besar syuting The Umbrella Academy dilakukan di Hamilton. Kota ini merupakan sebuah kota pelabuhan di Ontario.

Salah satu set ikonik dari The Umbrella Academy di kota ini adalah set eksterior rumah the Hargreeves atau disebut juga dengan the Umbrella Academy house. Bangunan ini terletak di 4 King Street East. Set ini hanya diambil untuk kepentingan eksterior saja. Karena keperluan syuting bagian dalam dilakukan di sebuah set yang dibangun di studio.

Selain itu, beberapa scene juga terlihat dilakukan di King George School. Yang terletak di 77 Gage Avenue North, di North Hamilton. Lalu pada season 1, terdapat sebuah adegan pencurian yang ternyata dilakukan di Stasiun LIUNA. Stasiun kereta api nasional Kanada yang terletak di 360 James Street North.

Untuk The Umbrella Academy Season 3, terlihat juga scene yang diambil di Dundas dan Ossington Avenue. Kemudian untuk set pertokoan pada tahun 1960-an, syuting dilakukan di Ottawa Street North.

Tidak hanya itu, beberapa scene penting dari season ketiga juga dilakukan di Gage Park. Berlokasi di 1000 Main Street East. Serta di Royal Connaught Hotel, yang menjadi set eksterior dari The Obsidian Hotel.

Toronto, Ontario

Beberapa bagian dari The Umbrella Academy season terbaru dilakukan di Toronto. Pada Maret 2021, pemain dan kru terlihat sedang melakukan adegan di Gardiner Museum. Sebuah museum keramik yang terletak di dalam area kampus St. George.

Kemudian pada season 1, terdapat adegan di Griddy's Doughnuts. Adegan ini dilakukan di sebuah cafe tua di 1187 Queen Street West. Cafe ini sengaja direnovasi untuk keperluan syuting.

Dalam season 2, terdapat adegan di Kedutaan Besar Meksiko. Adegan ini ternyata diambil di sebuah rumah besar bergaya Georgia bernama McLean House. Rumah ini terletak di Estates of Sunnybrook, di pusat kota Toronto.

Itulah dua kota utama serta spot-spot yang menjadi tempat syuting The Umbrella Academy. Masih banyak sekali spot lain yang menjadi lokasi syuting dari serial ini. Namun, kebanyakan memang berada di Hamilton dan Toronto, Provinsi Ontario, Kanada.

Jika travelers sedang berkunjung ke Kanada, spot-spot ini bisa menjadi spot berfoto yang ikonik. Travelers juga bisa mengunjungi spot-spot ini secara virtual menggunakan bantuan google maps dan google earth.



Simak Video "Ditinggal Sang Pemilik, Rumah Tempat Syuting 'KKN di Desa Penari' Dijual"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA