Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 22:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Serunya Traveling ke Singapura, Ini Cara Mengunjunginya Secara Gratis

Hanifa Widyas
detikTravel
Ilsutrasi Traveling
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Seiring berjalannya waktu, angka kasus COVID-19 di seluruh dunia mulai menurun dan terkendali. Situasi ini kerap disebut sebagai situasi peralihan dari masa pandemi ke endemi.

Salah satu aktivitas yang terhalang karena adanya pandemi COVID-19 adalah traveling. Liburan menjadi salah satu kegiatan yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Terlebih lagi, sepanjang 2020-2021 lalu, kegiatan traveling lumayan terbatas karena adanya pandemi.

Untuk menuntaskan rindu traveling atau liburan, kamu bisa memilih lokasi-lokasi yang dekat dengan Indonesia. Salah satunya adalah Singapura. Negeri Singa ini memang menjadi surga bagi para pencinta traveling karena suguhan wisata yang lengkap mulai dari budaya, pusat perbelanjaan, hingga wisata alam. Adapun rekomendasi tempat wisata di Singapura sebagai berikut ini:

1. Tiong Bahru Area

Untuk kamu yang senang melihat bangunan dengan arsitektur yang memanjakan mata, wajib mengunjungi Tiong Bahru Area. Ini merupakan salah satu kawasan perumahan tertua di Singapura yang lekat dengan bangunan berarsitektur Streamline Moderne tahun 1930-an. Saat berkunjung, kamu bisa mampir ke kafe atau toko perseorangan menarik yang ada di dalam area.

2. Joo Chiat/Katong

Joo Chiat/Katong berada di bagian Timur Singapura. Tempat ini merupakan kawasan konservasi perumahan peranakan yang terdiri dari beberapa toko-toko antik bersejarah. Dengan mengunjungi tempat ini, kamu ada disuguhkan perjalanan penuh memori yang lekat akan budaya asli masyarakat Singapura.

3. Gardens by The Bay

Ingin bersantai sambil menikmati pemandangan? Gardens by The Bays adalah tempat yang cocok! Taman alam perkotaan dengan luas 110 hektare ini memiliki tampilan menarik yang memiliki karakteristik berbeda pada siang dan malam hari. Para pencinta hortikultura bisa menikmati tanaman warna-warni di bawah siraman sinar matahari, sedangkan kesan lampu-lampu warna-warni yang dipenuhi kabut menambah kesan cloudy forest di malam hari.

4. Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore atau yang lebih sering disingkat USS adalah sebagai theme park terluas di Asia Tenggara bisa dinikmati sebagai salah satu list aktivitas liburan. Taman hiburan ini memiliki berbagai tema dari film-film kartun, seperti Madagascar, Jurassic Park, dan Sesame Street. Berkunjung ke USS akan memberikan kerinduan sehingga kamu akan kembali mengunjunginya di kedatangan selanjutnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya. Langsung klik >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA