Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 13 Jul 2022 23:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Habis Nonton Liverpool di Singapura, Enaknya Lanjut Jalan-jalan ke Sini

Dea Duta Aulia
detikTravel
Tempat wisata di Singapura
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pariwisata Singapura kembali bangkit. Hal itu terlihat dari sejumlah event internasional yang sudah kembali digelar di Singapura, salah satunya pertandingan Liverpool melawan Crystal Palace dalam gelaran Standard Chartered Singapore Trophy 2022 di National Stadium Singapura, 15 Juli 2022.

Beragam penyesuaian juga telah dilakukan oleh pemerintah Singapura untuk menyambut kembali wisatawan, mulai dari sertifikasi SG Clean yang harus dipenuhi hotel sampai dengan restoran dan juga atraksi agar liburan menjadi lebih nyaman. Kini, masyarakat Indonesia bisa dengan mudah kembali berlibur, dan menikmati beberapa acara terbaik di Singapura.

Selain untuk menyaksikan pertandingan tersebut, rasanya kurang pas kalau kamu tidak menyiapkan lebih banyak waktu untuk berlibur di Singapura. Sebabnya, negara yang terkenal dengan julukan Negeri Singa ini menghadirkan banyak destinasi wisata mulai dari acara rekreasi, hiburan, olahraga, dan tempat bersantai yang wajib dikunjungi. Beberapa di antaranya bahkan layak disebut sebagai hidden gem karena belum banyak orang tahu.

1. Katong Joo Chiat

Salah satu destinasi pertama yang bisa dikunjungi yakni Katong Joo Chiat. Kawasan tersebut menghadirkan sejumlah objek wisata menarik seperti 150 East Coast Road, Koon Seng Road Shophouses, Rumah Bebe, Sri Senpaga Vinayagar Temple, dan The Intan Museum.

Kelima objek wisata tersebut menghadirkan sejumlah cerita sendiri. Sri Senpaga Vinayagar Temple misalnya, objek wisata ini menghadirkan cerita sejarah yang cukup menarik untuk diketahui. Sebab kuil yang merupakan salah satu tempat ibadah tertua agama Hindu ini dibangun pada abad ke-19. Sri Senpaga Vinayagar Temple sengaja dirancang dengan menggunakan gaya arsitektur Chola.

Selain Sri Senpaga Vinayagar Temple, ada pula Koon Seng Road Shophouses, bangunan yang dihiasi dengan ubin khas budaya Tionghoa yang begitu cantik. Pada bangunan tersebut, terdapat sejumlah barang-barang yang memiliki makna tersebut, seperti Singa Penjaga yang diletakkan di pintu masuk berarti sebagai wujud kekuatan pelindung. Ada pula patung naga yang berarti simbol kekuatan dan keberuntungan menurut kepercayaan Tionghoa.

Tak hanya disuguhkan dengan sejumlah bangunan unik, warna-warni dari Koon Seng Road Shophouses juga cocok dijadikan tempat foto bagi para wisatawan.

2. Little India

Puas mengunjungi Katong Joo Chiat, kini saatnya bergeser ke kawasan Little India di Singapura. Saat mengunjungi kawasan tersebut, kamu akan merasakan nuansa khas budaya India.

Little India juga menyuguhkan sejumlah objek wisata yang wajib banget dikunjungi saat berlibur ke Singapura seperti Sri Veeramakaliamman Temple, Indian heritage Centre, Residence of Tan Teng Niah, dan Little India Arcade Dancing in Unison Mural.

Sejumlah objek wisata tersebut mampu memberikan pengalaman yang terbaik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Sebab jika ditelisik lebih lanjut maka para wisatawan akan mendapatkan cerita berbeda dari objek wisata tersebut.

Sri Veeramakaliamman Temple misalnya, objek wisata ini merupakan kuil tertua di Singapura yang dibangun pada tahun 1855. Kuil yang dibangun oleh pendatang asal India ini bertujuan untuk menghormati Dewi Sri Veeramakaliamman.

Dari sisi bangunan, kuil ini memiliki gaya arsitektur yang cukup khas ala India Selatan. Hal itu terlihat dari menara (gopuram) yang begitu menonjol dan bisa dilihat dari sejumlah penjuru. Belum lagi patung-patung dewa Hindu yang menghiasi mempercantik kuil Sri Veeramakaliamman Temple.

Setelah puas menikmati keindahan kuil tersebut, kamu bisa bergeser Indian Heritage Centre. Indian Heritage Center merupakan museum pertama di Asia Tenggara yang berfokus pada beragam warisan masyarakat India.

Para wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut bisa menikmati sejumlah galeri yang diisi dengan sejumlah kisah awal mula hubungan antara Asia Selatan dan Asia Tenggara. Selain itu, Indian Heritage Center juga menceritakan tentang kontribusi masyarakat India dalam membangun Singapura modern.

Museum ini juga berisi harta karun berupa lebih dari 400 artefak yang mencakup perhiasan, kostum, pahatan batu, dan pintu kayu Chettinad abad ke-19.

Setelah menjelajah budaya India di Singapura, kini saatnya berburu oleh-oleh di Little India Arcade. Saat berkunjung ke Little India Arcade, kamu bisa belanja sejumlah pernak-pernik khas India, kerajinan tangan, ragam kuliner, hingga perhiasan. Tak hanya itu, daerah tersebut juga menyuguhkan penginapan yang bisa disewa oleh para wisatawan.

Klik Selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA