Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 12 Okt 2022 06:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Acha-acha! Nginap di Penjara Cuma Rp 90 Ribuan, Plus Bisa Tangkal Karma Buruk

bonauli
detikTravel
ilustrasi penjara
Ilustrasi penjara (andi saputra)
Uttarakhand -

Menginap di penjara menjadi wisata yang dilirik oleh India. Bukan berlabel staycation di bui, menginap di penjara disebut-sebut bisa menangkal karma buruk.

Uttarakhand adalah wilayah India yang berada dekat dengan Himalaya. Di sana ada sebuah penjara yang sudah berumur 100 tahun, namanya Penjara Haldwani.

Dikutip dari Times of India, penjara ini dibangun pada tahun 1903. Bangunannya terdiri dari gudang senjata tua dengan enam ruang staf. Namun, bagian ini sudah lama ditinggalkan.

Pejabat setempat memberikan perintah pada penjara untuk mengizinkan orang-orang untuk menghabiskan waktu di sana. Untuk pengalaman menginap satu hari, traveler membayar 500 Rupee atau sekitar Rp 93 ribu saja.

Bukan sekedar menghidupkan pariwisata, ada alasan lain mengapa penjara ini akhirnya dibuka untuk umum. Wakil Inspektur Penjara Satish Sukhija menyatakan bahwa menginap ke penjara bisa menolak karma buruk seseorang.

"Penjara sering menerima 'perintah' dari pejabat senior untuk mengizinkan orang-orang yang direkomendasikan. Mereka akan menghabiskan beberapa jam di barak penjara, memakai seragam penjara dan makan-makanan yang dibuat dari dapur penjara," kata dia.

Dalam kepercayaan India, astrologi seseorang sangat berpengaruh dalam tiap aspek kehidupannya, sehingga ada masa-masa di mana seseorang akan mengalami masa kelam. Dengan menginap di penjara, maka karma buruk seakan terbayar dan meninggalkan karma baik.

Ahli astrologi India juga menyarankan untuk menginap di penjara selama satu malam.

Kini Penjara Haldwani mulai diperbaiki, dengan wisatawan dapat memesan penginapan dengan rasa penjara yang sesungguhnya. Dan tentu saja, menangkal karma buruk mereka.



Simak Video "Penembakan di Penjara Meksiko: 14 Orang Tewas, 24 Napi Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA