Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Jun 2018 22:05 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Main Ancam Bunuh, Pesawat Ini Dialihkan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Virgin Australian (Virgin Australi)
Ilustrasi Virgin Australian (Virgin Australi)
Adelaide - Kadang ada saja tingkah penumpang pesawat yang bikin geleng-geleng kepala. Teriak ancaman membunuh, pesawat sampai dialihkan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (8/6/2018), peristiwa itu terjadi di atas pesawat maskapai Virgin Australian dengan rute VA 697 dari Melbourne ke Perth Kamis kemarin (7/6).

Kronologisnya, pesawat diketahui terbang dari Melbourne pada pukul 21.30 waktu setempat. Namun ketika tengah mengudara, pesawat mendadak dialihkan menuju Adelaide.

Usut punya usut, pengalihan rute itu disebabkan karena ulah salah satu penumpang wanita yang diketahui melontarkan ancaman dengan nada menghilangkan nyawa. Hanya tidak dijelaskan dengan detil, apa bunyi kalimat lengkapnya.

BACA JUGA: Jangan Sampai Diusir dari Pesawat, Ini yang Traveler Mesti Ingat

Salah satu juru bicara dari AFP mengungkapkan, kalau seorang penumpang wanita telah dipindahkan karena bertingkah tidak sopan selama penerbangan.

Pengalihan rute mendadak itu pun menimbulkan keluhan dari penumpang lain di pesawat yang merasa dirugikan.

"Sekarang saya berada di Bandara Adelaide karena ada orang bodoh yang mengeluarkan ancaman mati. Saya tidak tahu apakah kami akan terbang lagi ke Perth," tweet Jeremy Laird @jeraldos84

Walau sempat mengalami delay, pesawat kembali terbang pada pukul 01.00 pagi dan tiba di Perth Jumat pagi seperti diberitakan News Australia. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED