Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Jul 2018 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Remaja Kepergok Nyuri Batu Bata Kuno Colosseum

Kurnia Yustiana
detikTravel
Colosseum di Roma (Filippo Monteforte/AFP)
Colosseum di Roma (Filippo Monteforte/AFP)
Roma - Colosseum begitu penting dan dilindungi di Italia. Namun masih ada saja turis iseng yang mencoba mengambil potongan batu bata Colosseum untuk dibawa pulang.

Ditengok detikTravel dari Roma Today, Kamis (12/7/2018), belum lama ini seorang turis remaja berusia 17 tahun asal Austria kepergok saat berusaha mengambil batu bata Colosseum di Roma, Italia. Kabarnya, ia ingin membawa pulang batu bata kuno tersebut untuk suvenir.

Lelaki yang tak disebutkan namanya itu awalnya berusaha melepas bagian batu bata di bagian luar amphitheatre, kemudian menyembunyikannya di dalam tas. Namun tanpa ia sadari, aksinya ketahuan oleh Carabinieri (Kepolisian Nasional Italia) yang tengah patroli di sana.

Remaja Austria itu pun ditangkap dengan tuduhan perampasan aset budaya milik negara. Namun belum ada informasi lebih lanjut hukuman apa yang akan ia terima, apakah denda atau sanksi lainnya.

BACA JUGA: Fantastico! Cara 3 Hari Liburan Seru di Roma, Italia
Tonton juga video 'Polisi Italia Temukan 10 Ton Narkoba di Kapal Ikan'

[Gambas:Video 20detik]

Seperti diberitakan The Local Italia, jika melihat kejadian-kejadian sebelumnya, turis yang merusak atau membahayakan bangunan Colosseum bisa dikenai denda hingga ribuan Euro. Merusak warisan budaya Italia bahkan bisa mendapat hukuman penjara hingga 5 tahun.

Carabinieri selalu berusaha untuk mengurangi tindak ilegal di sekitar Colosseum. Selain mencegah turis dari melakukan perusakan bangunan ikonik itu, Carabinieri juga menjaga kawasan Colosseum dari pedagang kaki lima ilegal.

Para pedagang yang membandel untuk tetap berjualan di Colosseum dan sekitarnya bisa dikenai denda 150.000 Euro (Rp 2,5 M) dan barang dagangannya disita. Barang dagangan yang sejauh ini pernah disita pun beragam, mulai dari tongsis, topi hingga air mineral.

Turis Remaja Kepergok Nyuri Batu Bata Kuno Colosseum
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED