Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Jul 2018 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tour Leader yang Tinggalkan Turis WNI Mengaku Habis Diculik!

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: (dok. Istimewa)
Foto: (dok. Istimewa)
Jakarta - Para netizen bertanya-tanya dimana EA, tour leader yang meninggalkan 5 turis WNI di Maroko. Tour leader itu akhirnya muncul dan mengaku habis diculik.

Setelah ikut mencari selama beberapa hari, akhirnya detikTravel bisa berkomunikasi dengan Erwin Aprianto. Dia adalah tour leader dari open trip yang bikin heboh media sosial karena meninggalkan tamunya di Maroko.

"Saya di sini habis diculik, Mas. Saya baru dilepas, saya trauma, saya mau pulang," kata Erwin kepada detikTravel, Minggu (15/7/2018).

Menurut Erwin, dirinya berada di Tangier, Maroko. Ini adalah kota dimana dia meninggalkan 5 turis WNI yang dia bawa open trip.

"Sekarang di sini jam 6 pagi. Saya mau kontak KBRI. Cerita diculik nanti saja ya mas biar jelas. Harus ada bukti kan," kata Erwin.

Sebelumnya di media sosial ramai postingan tentang 5 traveler peserta open trip backpacker yang ditinggal oleh oknum tour leader berinisial EA. Dia juga hampir tidak membayar mobil sewaan dari pihak rekanan.

Di dalam komentar forum traveler disebutkan bukan sekali ini pelaku lari dari tanggung jawab. Sementara 5 tamu yang ditinggalkan sudah pulang sendiri ke Indonesia.


Tonton juga video: 'Menyusuri Mutiara Biru Maroko'

[Gambas:Video 20detik]

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA