Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Ibu Menyusui Ini Dibilang Tak Senonoh di Bandara

Bona
detikTravel
Foto: Ilustrasi bandara (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi bandara (Thinkstock)
Virginia - Seorang ibu sedang menunggu suaminya di Bandara Internasional Richmond. Sambil menyusui anaknya, ibu ini malah dibilang tidak senonoh oleh petugas.

Stephanie Joyce adalah seorang ibu yang sedang menunggu suaminya di Bandara Internasional Richmond, Virginia. Sambil menunggu, Joyce menyusui anaknya yang masih bayi, seperti yang diintip detikTravel dari berbagai sumber, Senin (16/7/2018).

Namun saat sedang menyusui bayinya, Joyce ditegur oleh petugas keamanan bandara. Aksi menyusui Joyce dianggap perbuatan yang tidak senonoh.

BACA JUGA: Ternyata, Bandara Soekarno-Hatta Tersibuk ke-9 di Dunia

Joyce pun diminta untuk menyusui di toilet. Joyce juga diminya untuk bertemu dengan supervisor bandara. Sang supervisor memperbolehkan dan meminta Joyce untuk menutupi bagian dadanya ketika menyusui.

"Siang ini, saya sedang menyusui di Bandar Udara Internasional Richmond (RIC) dan diberitahu oleh seorang penjaga keamanan bahwa (menyusui) dianggap tidak senonoh, dan diberitahu saya bisa pergi ke toilet jika saya ingin menyusui. Saya diminta untuk berbicara dengan supervisor dan dia mengatakan kepada saya bahwa tidak apa-apa bagi saya untuk menyusui di ruang tunggu, tetapi saya harus mencoba dan menutupi. Ini salah dan ilegal. Saya terpaksa memposting ini dan memberikan perhatian pada situasi karena kita harus berbicara dan membela hak-hak kami sehingga hal ini tidak terjadi pada keluarga lain," tulis Joyce.



Curhatan Joyce viral, ceritanya di-Like 435 kali dan 150 kali dibagikan. Melihat hal ini, pihak Bandara Internasional Richmond meminta maaf lewat akun resmi Facebook, keesokan harinya.

Bandara Internasional Richmond menyatakan dukungannya untuk ibu yang menyusui di tempat umum. Pihak bandara mengatakan bahwa setiap ibu berhak untuk menyusui anaknya di depan umum.

"Kami meminta maaf kepada ibu yang mengalami hal ini. Selain itu, dalam tanggapan lebih lanjut terhadap masalah ini, Kepala Polisi RIC, dalam komunikasi dengan personel penegak hukum, akan menegaskan kembali dan menekankan hak seorang ibu untuk menyusui anaknya di depan umum, komitmen Bandara untuk penegakan hak ini, dan tanggapan yang tepat. Terkait keluhan tentang pelaksanaan hak tersebut," tulis Pihak Bandara Internasional Richmond.


(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED