Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Sep 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Promosikan 10 Bali Baru Lewat Ajang Maraton

Suasana press conference Pesona Indonesia Synergy Run 2018 (Randy/detikTravel)
Jakarta - Kemenpar terus mendorong promosi 10 Bali Baru. Menggandeng Ikatan Alumni (IA) ITB, akan diselenggarakan Pesona Indonesia Synergy Run 2018 yang bertema 10 Bali Baru.

Diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan September mendatang, event olahraga Pesona Indonesia Synergy Run akan kembali diadakan untuk yang kedua kali.

"Jadi kita Synergy Run kedua yang akan dilaksanakan nanti hari Minggu, 16 September. 2.500 orang targetnya," ujar Menpar Arief Yahya pada press conference Pesona Indonesia Synergy Run 2018 di lantai 16 Gedung Sapta Pesona, Kamis (6/8/2018).

Dijelaskan oleh Arief, saat ini peserta yang mendaftar telah mencapai jumlah 1.750 atau kurang 750 dari target. Ia pun berharap agar jumlah target itu tercapai sebelum ditutup pada 14 September untuk pengambilan race pack.

Menariknya, Kemenpar juga memanfaatkan event tersebut untuk mempromosikan 10 Bali Baru (Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo, Mandalika, Komodo, Wakatobi, Morotai). Caranya antara lain lewat sejumlah booth foto 10 Bali Baru

"Nanti dari Kemenpar akan ada booth latar belakang foto 10 Bali Baru," ujar Arief.

Layaknya perlombaan maraton pada umumnya, ada beberapa kategori yang dilombakan dalam Pesona Indonesia Synergy Run 2018. Antara lain dari kategori 5K, 10K, hingga Custom Run yang sedikit spesial.

"Nanti ada Custom Run boleh pakai apa saja, tapi kalau pakai baju 10 destinasi pointnya lebih," ujar Ketua Panitia Penyelenggaraan Pesona Indonesia Synergy Run 2018, Abdul Bari.

Untuk memotivasi para traveler, pihak Kemenpar dan penyelenggara juga menghadirkan total uang hadiah hingga Rp 90 juta untuk para pemenang. Nominalnya mulai dari Rp 5 juta untuk juara pertama hingga Rp 500 ribu. Tertarik untuk ikutan? (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA