Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Jan 2019 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sriwijaya Air Resmi Luncurkan In-flight Entertainment Baru

Foto: Suasana Launching SJ In-flight Entertainment (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Sriwijaya Air Group makin meningkatkan pelayanan untuk para traveler. Yang terbaru, mereka resmi meluncurkan SJ In-flight Entertainment bersama AirFi Indonesia.

Sriwijaya Air Group resmi memperkenalkan layanan SJ In-flight Entertainment terbaru mereka yang bekerja sama dengan AirFi Indonesia. Layanan ini memungkinkan traveler bisa mengakses film, musik, video musik dan banyak lagi yang lainnya sebagai hiburan selama perjalanan.

"Peningkatan servis adalah hal mutlak untuk dilakukan. Perkembangan teknologi sekarang memungkinkan kita pasang AirFi di pesawat Sriwijaya. Pelanggan Sriwijaya bisa nonton film, bisa download film. Ini bukan WiFi, tapi semacam jaringan Intranet. Nanti ke depan semua pesawat Sriwijaya akan dipasang ini," ujar Joseph Adriaan Saul, Direktur Utama Sriwijaya Air dalam acara Grand Launching dan Gala Dinner yang digelar di East Java Ballroom, Hotel The Westin Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Dengan menggunakan gadget masing-masing, traveler bisa mengakses beragam konten menarik. Dari mulai konten video (film dan serial TV), musik, games, program anak anak, berita, e-magazine hingga aplikasi chatting antar sesama penumpang di pesawat.

Traveler bisa dipastikan tidak mati gaya saat terbang dengan pesawat Sriwijaya Air dan juga NAM Air. Untuk teknisnya, Satish Mahtani, Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika (AirFi indonesia) pun memberikan penjelasan.

Dirut Sriwijaya Air & Dirut AirFi Indonesia (Wahyu/detikTravel)Dirut Sriwijaya Air & Dirut AirFi Indonesia (Wahyu/detikTravel)
"AirFi dibentuk sekitar 5 tahun lalu di Belanda. AirFi adalah Intranet System yang very simpel. Di dalam pesawat, penumpang bisa memakai perangkat masing-masing untuk automatic streaming. Sistem AirFi dirancang untuk bisa dipakai semua sistem operasi, iOs, android, Linux semua OS sudah dites, tidak ada masalah, bisa dipakai semua," tegas Satish.

Mulai 1 Februari 2019, akan ada 11 pesawat Boeing 737 800 NG Sriwijaya Air dengan berbagai rute yang sudah dipasang teknologi AirFi. Kabar gembiranya, dalam ke waktu kurang dari 2 minggu ke depan ada 26 pesawat Sriwijaya yang bakal dipasang AirFi.

Targetnya sampai akhir bulan Februari 2019, akan ada 53 pesawat, baik Sriwijaya Air maupun Nam Air, yang akan diinstall AirFi on board.

"Inovasi ini yang pertama di Asia Tenggara. Harapan kami inovasi ini menghadirkan pengalaman terbang yang berkesan untuk semua pelanggan Sriwijaya Air, dan akan menarik pasar yang terus berkembang," tutup Joseph. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA