Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Apr 2019 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Batu Payung di Lombok Runtuh, Belum Ketahuan Penyebabnya

Syanti Mustika
detikTravel
Batu Payung di Lombok (Siti Avianty/dTraveler)
Batu Payung di Lombok (Siti Avianty/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Batu Payung Ambruk
Mandalika - Beredar di Instagram kalau Batu Payung di kawasan Mandalika, Lombok runtuh. Diperkirakan sudah runtuh 3-4 hari lalu tapi belum tahu penyebabnya.

Saat ini dunia maya sedang dihebohkan karena beredarnya video Batu Payung yang ada di kawasan Mandalika, Lombok runtuh. detikcom pun mengonfirmasi kabar tersebut kepada salah satu guide di Lombok yang bernama Solihin dari operator tur Lombok Culture.

"Ya benar batunya patah. Batunya patah sekitar 3-4 hari yang lalu tepatnya pada malam hari," ungkap Solihin kepada detikcom, Selasa (2/4/2019) di Pantai Kuta, Lombok.

BACA JUGA: Batu Payung di Lombok Dikabarkan Runtuh

Saat ditanyai penyebab batu patah, Solihin pun menjawab belum ada yang tahu penyebabnya. Namun ada beberapa dugaan yang menyebabkan batu patah.

"Tidak ada yang tahu kenapa batu itu patah. Cuma banyak dugaan penyebab patah. Ada yang bilang retak karena gempa, ada juga yang bilang karena pengaruh mistis (penunggunya keluar dari batu). Tapi kita duga-duga dan belum ada yang pasti," tambahnya.

Batu Payung merupakan objek wisata yang berada di kawasan Tanjung Aan. Untuk menuju ke sini traveler perlu menyeberang dari Tanjung Aan dengan perahu sekitar 15 menit.

(sym/aff)

FOKUS BERITA

Batu Payung Ambruk
BERITA TERKAIT
BACA JUGA