Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Apr 2019 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Batu Payung di Lombok Runtuh, Ternyata Sudah Ada Retakan

Harianto Nukman
detikTravel
Batu Payung di Lombok sebelum runtuh (Ilham Firdaus/dTraveler)
Batu Payung di Lombok sebelum runtuh (Ilham Firdaus/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Batu Payung Ambruk
Lombok Tengah - Kabar robohnya Batu Payung yang berada di kawasan Mandalika tersebar luas melalui media sosial. Rupanya memang sudah ada retakan di sana.

Belum ada yang bisa memastikan penyebab robohnya objek wisata yang berada di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah itu. Namun diperkirakan robohnya akibat terjangan ombak.

"Ya, benar roboh. Diketahui kemarin tanggal satu. Secara pasti belum diketahui sebabnya, namun diperkirakan karena terjangan ombak," ujar Kabag Humas Setda Lombok Tengah HL Herdan kepada detikcom, Selasa (2/4/2019).

"Memang sebelumnya kondisinya sudah ada keretakan, sudah lama. Waktu saya ke sana tahun 2016 juga sudah ada retak, karena memang lokasinya di bibir pantai dan selalu diterjang ombak ketika pasang," lanjutnya.

Batu Payung merupakan objek wisata berbentuk batu dan menyerupai payung. Tak heran jika traveler menamakannya seperti itu.



Keberadaan objek ini cukup ikonik dan sempat viral karena banyak turis yang berswafoto dengan latar batu yang berada di bibir pantai ini memang sangat unik.

BACA JUGA: Batu Payung, Pantai Unik dengan Batu menyerupai Payung

Robohnya objek wisata ikonik Batu Payung itu cukup membuat jagat medsos heboh. Video kondisi Batu Payung yang hancur bekerping-keping tersebar di medsos. Beragam komentar tentang ungkapan turut berempati pun muncul.

Kendati kondisinya rusak, Pemda Lombok Tengah menyatakan hancurnya Batu Payung tak akan berdampak signifikan terhadap tingkat kunjungan turis ke tempat itu karena, menurut Herdan, masih banyak objek wisata lainnya yang lebih indah.

"Saya rasa tidak terlalu berdampak pada kunjungan wisatawan. Masih banyak destinasi lain di Lombok Tengah yang lebih bagus," kata Herdan.

(aff/aff)

FOKUS BERITA

Batu Payung Ambruk
BERITA TERKAIT
BACA JUGA