Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Apr 2019 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Orang Indonesia Makin Suka Wisata MICE ke Korea Selatan

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (KTO)
Foto: (KTO)
Jakarta - MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) merupakan salah satu andalan pariwisata Korea. Orang Indonesia pun sangat suka dengan hal itu.

Dalam siaran pers dari Korea Tourism Organization (KTO) yang diterima detikTravel, Jumat (12/4/2019) Korea Selatan begitu serius dalam pengembangan wisata MICE. Korea Selatan dalam memberikan pelayanan terbaiknya seperti penyediaan para ahli di bidangnya dan infrastruktur kelas dunia, lokasi penyelenggaraan MICE yang nyaman dan suguhan panorama dan berbagai kegiatan unik.

Korea Selatan tidak hanya menawarkan gedung konvensi atau ballroom berkapasitas besar, tetapi juga venue-venue unik baik dari segi tempat maupun kegiatan. Tujuannya adalah agar acara MICE semakin berkesan. Contohnya adalah komplek Hanok atau pusat kebudayaan dengan berbagai program tradisional seperti mencicipi sajian masakan kerajaan yang autentik, menjajal mengenakan pakaian hanbok, bermain samulnori (perkusi Korea) dan Janggu (semacam gendang) hingga membuat teh hijau Korea.

Untuk soal transportasi, Korea Selatan tak hanya dapat diakses dengan muda dari berbagai kota di Asia, termasuk Jakarta dengan penerbangan langsung sekitar 6,5 - 7 jam ke Seoul, tetapi juga menawarkan opsi transportasi yang cepat nyaman dan beragam.

Beberapa venue berlokasi di dekat destinasi wisataBeberapa venue berlokasi di dekat destinasi wisata (iStock)


Soal promosi wisata MICE, KTO selalu menggelar kegiatan MICE Roadshow ke berbagai negara. Untuk tahun ini, KTO juga kembali menggelar MICE Roadshow ke beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, MICE Roadshow ini digelar di Jakarta pada 11 April 2019 kemarin di Hotel Mulia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, KTO kembali memfasilitasi para pelaku bisnis wisata MICE Korea untuk bertemu langsung dengan pelaku bisnis wisata MICE Indonesia dalam format B2B. Sebanyak 26 pelaku wisata MICE Korea yang hadir diantaranya adalah Hotel dan Resort, Travel Agent, atraksi wisata, pemerintahan daerah dan lainnya.

"Wisatawan MICE Indonesia ke Korea mengalami peningkatan yang cukup signigfikan. Tahun 2018 lalu, kenaikan wisatawan MICE mencapai lebih dari 50 persen dibandingkan dengan tahun 2017. Hal ini merupakan hasil yang sangat positif, tetapi ini juga berarti bahwa KTO Jakarta harus bekerja semakin keras di tahun ini. Semoga di tahun ini wisatawan MICE ke Korea tetap memiliki tren yang positif," kata Andrew Kim Jonghoon, Direktur KTO Jakarta.

BACA JUGA: Inilah 10 Objek Wisata Paling Populer di Korea Selatan


Orang Indonesia Makin Suka Wisata MICE ke Korea Selatan
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED