Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Agu 2019 09:22 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Rasis Ancam Persulit Penumpang di Bea Cukai

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi American Airlines (REUTERS/Mike Blake/File Photo)
Ilustrasi American Airlines (REUTERS/Mike Blake/File Photo)
Mexico City - Seorang pramugari di AS bertindak rasis ke penumpang. Dia mengancam akan mempersulit penumpang tersebut saat antre di Bea Cukai.

Seorang pramugari American Airlines bernama Carol tertangkap dalam sebuah video pendek tengah bertindak rasis kepada penumpang. Tak hanya itu, Carol juga mengancam akan mempersulit penumpang ini saat melewati bagian Bea Cukai Amerika Serikat.

Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Kamis (29/8/2019), wajah dan identitas Carol diketahui dari video yang diambil oleh penumpang di sebuah bandara yang tidak disebutkan. Video yang viral di Twitter itu dipublikasikan akun bernama @LeleMarieC

Dalam video tersebut, penumpang itu mempertanyakan sikap Carol yang kasar terhadap mereka. Namun Carol memilih menjawab pendek ,"Fine" dan terus berjalan tanpa memperhatikan penumpang tadi.

Sementara Carol terus berjalan, penumpang wanita lain yang juga mempertanyakan tindakan kasarnya berusaha memanggilnya, "Carol, Carol."

BACA JUGA: Rasis Pada Pria Muslim, Dua Wanita Dikeluarkan Dari Pesawat

Tak disangka, Carol membalas panggilan itu dengan kata-kata bernada ancaman. "Sayang, aku bisa membuatmu kesulitan di bagian Bea Cukai," ujar Carol. Kemudian video berhenti.

Video tersebut diambil oleh anggota keluarga @LeleMarieC saat pulang ke Amerika Serikat dari Meksiko. Dalam unggahannya, @LeleMarieC menyebut Carol tidak pantas bertugas jadi pramugari jika sikapnya seperti itu.

"Carol tidak seharusnya bertugas jika dia tidak meminta maaf karena bersikap kasar kepada ibu saya," cuit @LeleMarieC.

Usut punya usut, sikap kasar Carol berawal saat keluarga @LeleMarieC meminta bantuan kepada si pramugari. Namun Carol justru menjawab dengan jawaban yang kasar dan tak terduga.

"Oh please, saya sudah menghadapi orang-orang seperti kamu selama 30 tahun," kata Carol.

BACA JUGA: Iklan Dianggap Rasis, Maskapai Ini Dituntut Minta Maaf ke Obama

Sementara itu, pihak American Airlines mengaku akan menginvestigasi kasus ini. Bagi American Airlines, sikap diskriminatif tidak mendapat tempat di Amerika Serikat.

"Kami sudah tahu soal video itu, dan kami berusaha untuk mendapat informasi tambahan. Kami sudah menghubungi penumpang yang bersangkutan, dan tim kami mencoba memahami apa yang terjadi di penerbangan itu dan juga di bandara," pungkas pihak American Airlines.



Simak Video "Korea Utara Ingin Dialog Lagi dengan Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA