Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Sep 2019 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Berenang Sambil Bugil di Venesia, Turis Didenda Rp 47 Juta

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kanal di Venesia (Andreas Solaro/AFP/Getty Images)
Venesia - Dua orang turis berenang tanpa menggunakan pakaian di kanal Venesia. Mereka harus membayar denda sebanyak USD 3.320 atau sekitar Rp 47 juta.

Dua laki-laki dari Ceko ditangkap oleh polisi Senin malam (16/9) di jalur air dekat Piazza San Marco, Venesia. Sebabnya, mereka asyik berenang sambil bugil tanpa menghiraukan masyarakat dan turis lainnya.

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Sabtu (21/9/2019) aparat penegak hukum akhirnya menyuruh mereka untuk mengenakan pakaian dan membawanya ke kantor polisi. Mereka didenda sebanyak USD 3.320 atau sekitar Rp 47 juta untuk aksi mereka di depan publik yang melanggar kesopanan.

BACA JUGA: Venesia Bakal Denda Turis Nakal, Indonesia Bisa Contoh Tidak?

Usut punya usut, overtourism atau kepenuhan turis menjadi salah satu penyebab banyaknya turis yang berulah dan melanggar kesopanan di Venesia. Tak ayal, bayangkan saja ada 30 juta turis ke sana tiap tahunnya.

Pemerintah Venesia pun kesulitan untuk memantau ulah turis. Beberapa denda yang tinggi ditegakkan, supaya turis-turis bisa menjaga sikap di Venesia.

"Venesia harus respek kepada turis-turis yang melakukan hal yang tidak sopan, turis harus mengerti apa yang mereka lakukan. Terima kasih untuk polisi, mereka akan dikenakan sanksi dan dipulangkan," Walikota Venesia, Luigi Brugnaro menanggapi turis yang bugil dan berenang di kanal Venesia.

BACA JUGA: Hadapi Turis Nakal, Venesia Siapkan Banyak Denda

Orang-orang yang melanggar aturan akan mendapat denda. Pejabat setempat akan melaporkan kepada kedutaan besar terkait dan mengkonsultasikan turis yang telah membuat gaduh.

Tahun ini, Pejabat di Venesia memulai untuk membebankan biaya untuk trip satu hari turis. Ini adalah kebijakan yang pertama di Italia.

BACA JUGA: Ramai Turis, Masuk ke Venesia Kini Tak Lagi Gratis



Simak Video "Kanal Venesia ala Amerika Tawarkan Suasana Tenang nan Rileks"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA