Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Okt 2019 17:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Sulap, Bukan Sihir... Bandara Ini Sita Belati dalam Sisir

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi Bandara (Thinkstock)
Ilustrasi Bandara (Thinkstock)
Richmond - Terkadang, ada-ada saja memang barang bawaan penumpang pesawat. Seperti penumpang satu ini, ia harus merelakan tak boleh bawa sisirnya yang sekaligus belati.

Seorang penumpang yang tak disebutkan namanya ini hendak melakukan perjalanan dari Richmond International Airport (RIC), Virginia, Amerika Serikat. Diintip dari akun resmi TSA (Transportation Security Administration), penumpang tersebut harus terbang tanpa sisir yang ia bawa.

Seorang petugas bandara melihat suatu hal yang ganjil dari sisir tersebut. Begitu diperiksa, ini bukanlah sisir biasa. Ternyata sisir yang berbentuk bundar tersebut punya gagang yang bisa dilepas.




Begitu gagangnya dilepas, sisir tersebut berubah bentuk. Gagangnya berbentuk jadi belati!

Dalam captionnya, TSA memberikan selamat kepada petugas check in. Katanya, petugas Richmond International Airport harus mengganti pangkat mereka menjadi Sherlock Combs -- parodi dan pelesetan dari detektif legendaris Sherlock Holmes.

[Gambas:Instagram]



Sisir menjadi barang umum yang sebenarnya bisa dibawa ke atas pesawat. Tapi kalau sisirnya merangkap jadi belati, ya tidak bisa.

TSA mengingatkan penumpang untuk kembali mengecek barang bawaan sebelum berangkat liburan. Jika memang diperlukan, sisir tersebut bisa masuk ke dalam koper dan dimasukkan ke dalam bagasi.




Tapi warganet malah salah fokus sama keadaan sisir. Banyak yang berkomentar jijik karena sisir dipenuhi dengan patahan rambut dan sisa-sisa tisu. Ada pula yang memberi life hack, bahwa ujung gagang yang tajam berfungsi untuk memisahan rambut saat dikeringkan.

Kasihan penumpang ini ya, harus liburan tanpa sisiran. Barang bawaan detikers sendiri pernah kena sita di bandara?



Simak Video " Tiket Pesawat Mahal, Penumpang di Bandara Kualanamu Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA