Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Okt 2019 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Budi Karya Jadi Menhub Lagi, Ditugaskan Dukung Pariwisata

Tim
detikTravel
Budi Karya Sumadi ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom).
Budi Karya Sumadi ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Budi Karya Sumadi kembali ditunjuk menjadi Menteri Perhubungan (Menhub) di periode kedua Presiden Jokowi. Salah satu tugasnya adalah mendukung sektor pariwisata.

Budi Karya Sumadi kembali dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Perhubungan. Kepastian ini didapat Budi Karya usai bertemu langsung Jokowi di Istana Negara.

"Presiden memberikan amanah kepada saya tentunya saya berterima kasih untuk membuat Indonesia lebih baik dan lebih hebat dan banyak sekali tugas yang harus dilakukan," kata Budi Karya di Istana Negara, Selasa (22/10/2019).

BACA JUGA: Jokowi, Basuki, dan Infrastruktur Pariwisata

Budi juga mengatakan bahwa Jokowi menugaskan dia untuk meningkatkan konektivitas antarpulau. Selain itu, dia juga diminta mendukung sektor pariwisata.

"Tugas yang selalu disampaikan pak presiden bahwa Indonesia dengan pulau-pulau yang banyak harus dipastikan terjadi satu konektivitas yang baik secara khusus bagaimana kita mendukung Pariwisata dan bagaimana logistik tambah baik," tuturnya.

BACA JUGA: Jika Jadi Menteri Pariwisata, Ini Tantangan Wishnutama

Dia menyanggupi tugas Jokowi untuk kembali menjadi Menteri Perhubungan untuk mendukung konektivitas dan pariwisata.

"Saya pikir tugas kita menjadikan Indonesia lebih baik sangat challenging kalau kita lihat Indonesia begitu banyak potensinya Raja Ampat, Labuan Bajo, Toba," katanya.

Budi Karya Jadi Menhub Lagi, Diminta Dukung PariwisataFoto: Budi Karya Sumadi ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom).


Sebelumnya pada Minggu (20/10) sore di gedung parlemen, Jokowi membawakan pidato sesaat setelah dilantik menjadi Presiden RI untuk periode keduanya. Dalam pidatonya, terdapat perkataan soal pariwisata dan infrastruktur.

"Kedua, pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat," tegas Jokowi.

Dalam penggalan pidato tersebut, Jokowi menyebut pembangunan infrastruktur menjadi hal penting dalam pariwisata. Pembangunan infrastruktur yang baik, akan membuat akses ke kawasan wisata menjadi lebih mudah.

Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA