Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Okt 2019 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Harapan Jokowi pada Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo

Afif Farhan
detikTravel
Jokowi umumkan wakil menteri (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada periode kedua Presiden Jokowi dipercayakan pada Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo. Apa yang Jokowi harapkan?

Rabu (23/10) kemarin, Presiden Jokowi mengumumkan dan melantik nama-nama menteri yang akan membantunya hingga 2024 dalam Kabinet Indonesia Maju. Wishnutama resmi jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Yang ke-31, Bapak Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ungkap Presiden Jokowi saat mengenalkan jajaran menterinya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Saat pelantikan sambil lesehan kala itu, Jokowi menyebut soal 10 destinasi wisata baru atau juga dikenal 10 Destinasi Prioritas. Urusan pariwisata dan industri kreatif pun ada di tangan Wishnutama.

"Urusan pariwisata, 10 destinasi wisata baru, mengembangkan industri kreatif berada di wilayah Pak Wishnu," terang Jokowi.

Wishnutama dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifWishnutama dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Andhika Prasetia/detikcom).


BACA JUGA: Wishnutama adalah Kejutan Penuh Harapan untuk Pariwisata

Hari ini, Jumat (25/10/2019) Jokowi melantik 12 wakil menteri. Salah satunya, ada Angela Tanoesoedibjo di posisi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Angela Tanoesoedibjo, masih muda, pengusaha yang berpengalaman di bidang media, pintar dalam promosi. Sehingga diberikan kepercayaan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Jokowi.

Sembari memperkenalkan Angela, Presiden Jokowi juga memberikan keterangan tentang tugas yang harus dilakukan olehnya secara spesifik.

"Diharapkan promosi pariwisata lebih fokus, sehingga wisatawan yang berkunjung bisa lebih banyak," jelas Jokowi.

BACA JUGA: Optimisme Angela Tanoesoedibjo

Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo (Andhika Prasetia/detikcom)Angela Tanoesoedibjo dilantik jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Andhika Prasetia/detikcom)


Tentu, ada banyak pekerjaan rumah dan tantangan yang menanti Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo. 10 Destinasi Prioritas dari Danau Toba sampai Morotai menanti sentuhan mereka.

Pun berbagai persoalan seperti tiket pesawat mahal, mitigasi bencana, penanggulangan turis nakal, hingga kualitas SDM di destinasi wisata menjadi tantangan yang tak mudah. Sinergi dengan berbagai kementerian terkait dan stakeholder pariwisata juga diharapkan bisa maksimal.

Selamat bekerja, Wishunutama dan Angela!

Simak Video "Detik-detik Wamenparekraf Limbung-Jatuh saat Hadiri Acara Keraton Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA