Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Okt 2019 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bekraf Gabung Lagi dengan Pariwisata, Bagaimana Nasibnya?

Bonauli
detikTravel
Sekretaris Utama Bekraf Restog Krisna Kusuma (Randy/detikcom)
Sekretaris Utama Bekraf Restog Krisna Kusuma (Randy/detikcom)
Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) resmi bergabung kembali dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), dengan nama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Lantas, bagaimana nasib program Bekraf?

Sebelum ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pernah menjadi kesatuan sebelum akhirnnya dipisahkan beberapa tahun lalu. Tapi kini Bekraf kembali gabung dengan Kemenpar. Lalu bagaimana nasib Bekraf di masa depan?

"Kalau dari Bekraf sendiri, kami akan melakukan kolaborasi. Bekraf sendiri ingin ada keberlanjutan program. Kami berharap program yang dibuat oleh Pak Triawan jalan, program wisata juga jalan," Sekretaris Utama Bekraf Restog Krisna Kusuma di Kementerian Pariwisata, Jumat (25/10/2019).

Restog sendiri menilai bahwa Kemenpar dan Bekraf memiliki kostumer yang berbeda. Kostumer Bekraf ialah pelaku ekonomi kreatif dan membangun ekosistem ekonomi kreatif. "Kami berharap digabungnya ini, pelaku-pelaku ekonomi kreatif bisa mensupport apa yang dilakukan oleh pariwisata," ungkap Restog.




Bekraf mengaku siap untuk bergabung dan menjalankan program-program yang sudah ada. Itu karena Bekraf memiliki subsektor unggulan dan prioritas yang dinilai mampu berkontribusi bagi pariwisata.

"Kami siap bergabung. Bekraf punya 3 subsektor unggulan yaitu kuliner, fashion dan kerajinan. Ini kontribusinya besar," jelas Restog.

Untuk subsektor prioritas ada film dan animasi, musik, aplikasi, dan game developer. Meski tidak berkontribusi banyak, tapi subsektor ini dianggap mampu mendongkrak pariwisata, contohnya film 5 Cm.

"Bekraf itu community base, jadi kami banyak berkegiatan dengan komunitas dan memperlengkapi komunitas," tutup Restog.






Simak Video "Tanggapan Reza Rahadian soal Bekraf Gabung di Kemenparekraf"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA