Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Des 2019 10:06 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Juang TNI AD, Tentara di Dompu Reboisasi Hutan

Harianto Nukman
detikTravel
Foto: Dok. Kodim Dompu
Dompu - Peringatan Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Dompu diisi dengan kegiatan reboisasi. Penanaman 10 ribu bibit pohon itu dilaksanakan di Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB.

Reboisasi lahan dan hutan pada Senin (16/12) kemarin itu dipimpin Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono. Bibit pohon yang ditanam seperti pohon nangka, trembesi, mahoni, dan sengon.

Reboisasi lahan dan hutan selain dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD juga untuk mengembalikan fungsi lahan dan hutan. Sehingga, kondisi alam dan lingkungan tetap terjaga keseimbangannya.

Hutan sebagai sumber kehidupan manusia harus tetap dilestarikan dengan menjaga keberadaan dan fungsinya, terutama dengan tidak melakukan penebangan pohon secara liar dan tidak bertanggung jawab.

Hari Juang TNI AD, Tentara di Dompu Reboisasi HutanFoto: Dok. Kodim Dompu

"Setelah kita tanam kembali, mari kita bersama-sama menjaga, merawat dan melestarikannya sehingga hutan akan kembali berfungsi dan memberikan manfaat bagi kehidupan manusia terutama untuk anak cucu kita kedepan," kata Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (17/12/2019).

Pada saat memasuki musim hujan ini, Ali juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai atau selokan. Harapannya agar saluran air tidak mampet atau tersumbat karena sampah.

Selain kegiatan reboisasi, Kodim 1614 Dompu dan jajaran juga akan melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran masjid di Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa. Pada Rabu depan akan melaksanakan karya bakti pembersihan pasar di Dompu.

Simak Video "Pawai Budaya Dompu, Nusa Tenggara Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA