Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jan 2020 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi-lagi Bule Mau Jadi 'Jagoan' di Bali

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi turis di Bali (Gede Suardana/detikTravel)
Denpasar - Di penghujung tahun 2019 kemarin, seorang bule kembali berulah di Bali. Sama seperti yang terjadi sebelumnya, (terindikasi) mabuk dan mau jadi 'jagoan'!

Diberitakan media asal Australia, 9News.com.au ada ulah bule yang bawa-bawa kayu lalu pamer tendangan berputar ke arah motor yang sedang melaju. Diperkirakan lokasinya di wilayah Seminyak, tepatnya di jalan Drupadi.


Menurut saksi, bule ini berasal dari Australia. Di tengah aksinya itu ia juga berkoar-koar tidak jelas, mengayun-ayunkan kayu, berusaha melakukan roundhouse kick (tendangan seraya berputar) ke arah sebuah motor, dan merangsek ala banteng.

"Ia memegang dua buah kayu besar dan mengayun-ayunkannya ke arah penduduk lokal," ucap seorang saksi mata asal Australia yang menolak disebut namanya, kepada 9News.


Ulah bule itu terjadi menjelang perayaan pergantian tahun, persisnya tanggal 30 Desember 2019. Hal itu pun menjadi bahasan media asing lain, yakni Daily Mail. Media Inggris itu lalu menjuduli artikel di website-nya dengan, "Orang Aussie bertingkah lagi di Bali: Turis telanjang dada bersenjatakan kayu berusaha tendang orang dari atas skuter 'bagaikan banteng liar' dalam sebuah amukan aneh berdurasi dua jam."


Aksi turis nakal atau bule mancanegara seperti itu di Bali juga sebelumnya pernah terjadi. Tepatnya di bulan Agustus 2019, seorang turis asal Australia mengamuk, menabrakkan diri ke mobil yang melintas dan menyerang orang-orang.

Bule itu melakukan aksinya di Jalan Sunset Road, Kuta, Bali. Dia melakukan tendangan 'kungfu' ke pengendara motor, lalu menabrakkan diri ke mobil yang melintas dan sebelumnya menyerang warga.

Dia ditangkap oleh warga setempat dengan kondisi tubuh yang terluka, sampai-sampai harus diikat dengan selang. Pihak kepolisian pun sampai turun tangan!

BACA JUGA: Turis Tendangan 'Kungfu' di Bali, Jadi Pemberitaan Media Dunia

Lagi-lagi Bule Mau Jadi 'Jagoan' di BaliBule Australia Nicholas Carr yang mengamuk di Bali diperiksa polisi. (Istimewa)


Bule yang diketahui bernama Nicholas Carr (26) harus menjalani persidangan. Dia akhirnya divonis 4 bulan penjara.

Usut punya usut, Nicholas Carr mabuk. Dia minum 20 botol vodka dan lepas kendali.

[Gambas:Video 20detik]


Aksi bule nakal dan mengganggu kenyamanan di Bali kerap kali terjadi. Tentu, itu meresahkan turis lain dan masyarakat setempat. Plus, mencoreng citra pariwisata Bali sendiri.

Mau sampai kapan terus terjadi seperti itu?





Simak Video "Heboh Turis di Bali Ceburkan Diri dan Motor ke Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA